oleh

1.957 Siswa SMKN Diberi Vaksin

PALEMBANG, MS – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Palembang mendukung program antisipasi penyebaran Covid 19. Terkait hal itu bersama Polda Sumatera Selatan telah melaksanakan vaksin pada 1.957 siswa di SMKN 4 Palembang.

Kepala Sekolah SMKN 4 Palembang, Drs Ramod Siahaan MSi, mengatakan, target kegiatan vaksin ini dilaksanakan dalam satu hari. Dan dimulai pukul 07.45 WIB bertempat di SMKN 4 Palembang bekerjasama dengan Polda Sumsel, Jum’at (24/9).

“Alhamdulillah siswa sudah diberikan kepada para siswa,” ujar Ramod, Sabtu (25/9).

Ramod menambahkan, kegiatan vaksin hari ini ada 10 vaksinator dengan menggunakan lima ruangan. Para siswa dijadwalkan vaksin dari pagi pukul 07.45 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Yakni dari jadwal kelas X kemudian kelas XII dan habis dan dilanjutkan kelas XII. “Agar tidak terjadi kerumunan, sehingga proses belajar mengajar bisa terlaksana dengan baik lagi kita bagi waktunya,” ujarnya.

Ia mengharapkan agar semua siswa ini bisa ikut vaksin, sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas kedepan bisa berjalan dengan lancar. Selain itu tidak menimbulkan cluster baru.

“Tentunya, kalau semua siswa sudah di vaksin, sekolah sudah aman dan Kota Palembang kembali lagi ke zona hijau. Makanya, pembelajaran akan berjalan dengan normal lagi,” harapnya.

Ia juga meminta agar para siswa untuk selalu mentaati protocol kesehatan. “Dalam pelaksanaan vaksinasi di SMKN 4 Palembang, semua siswa harus tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan di cek suhu tubuh,” ungkapnya. (novas)

News Feed