oleh

10 Orang Kena Operasi Yustisi

MUSI BANYUASIN, MS – Guna mengedukasi masyarakat dan mendukung Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Memutus Mata Rantai Covid-19, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tungkal Jaya terus gencar melakukan razia pelanggar Protokol Kesehatan (Operasi Yustisi). Kegiatan ini untuk membiasakan masyarakat untuk memakai masker ditempat keramaian.
Edukasi ini dilaksanakan di Desa Peninggalan, Kecamatan Tungkal Jaya, Rabu (21/10/2020).

Camat Tungkal Jaya Muhammad Aswin SSTP mengatakan, operasi yustisi yang digelar ini dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 yang menyisir beberapa tempat keramaian, masyarakat yang tidak memakai masker. “Edukasi secara Persuasif ini dilakukan oleh Satgas Covid-19 yang tergabung dari Sat Pol PP, TNI-Polri, BPBD, dan Puskesmas,” ungkapnya.

Dikatakan dia, pihaknya bersama Satgas Covid-19 menertibkan masyarakat pelanggar protokol kesehatan serta memberikan sanksi.
”Satgas Covid-19 kecamatan dan pemerintah desa Peninggalan menggencarkan Operasi Yustisi penegakan Peraturan Bupati Nomor 67 Tahun 2020 di kecamatan Tungkal Jaya,” imbuhnya.

Dilanjutkan Aswin, guna membiasakan masyarakat untuk patuh Penerapan Protokol Kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan Menggunakan Sabun.

”Kita mewajibkan masayarakat saat keluar rumah selalu memakai masker. Alhamdulilah masyarakat sudah cukup patuh, dilihat dari data hasil operasi yustisi tadi, hanya 10 orang yang terkena sanksi, itu artinya masyarakat sudah mulai membiasakan tertib terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya. (red/ms/nv)

News Feed