You are here
100 Wartawan Akan Berlaga di “Fun Games” PWI Sumsel-Pusri HEADLINE OLAHRAGA 

100 Wartawan Akan Berlaga di “Fun Games” PWI Sumsel-Pusri

PALEMBANG, MS – Sebanyak 100 wartawan bakal meramaikan turnamen fun games PWI Sumsel-Pusri yang mempertandingkan cabang olahraga bulu tangkis dan tenis meja di Gedung Olahraga Bulutangkis PT Pusri Palembang, Sabtu (27/4).

Ketua Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Kawar Dante yang juga menjabat sebagai ketua pelaksana dalam technical meeting di Palembang, Jumat, mengatakan, berdasarkan data yang masuk ke panitia diketahui jumlah total peserta untuk tiga nomor lomba berjumlah 100 orang.

“Ini di luar dugaan kami, ternyata antusias dari rekan-rekan media untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi terutama untuk mendukung organisasi yang mulai aktif berkegiatan setelah terbentuknya kepengurusan yang baru,” kata Dante.

Ia mengatakan tiga nomor lomba yang dipertandingkan itu dua nomor untuk bulu tangkis yakni tunggal putra dan ganda putra-ganda campuran, dan satu nomor untuk tenis meja yakni ganda putra-ganda campuran.

Untuk nomor tunggal putra bulu tangkis diikuti 16 peserta, sedangkan ganda putra-ganda campuran bulutangkis diikuti 25 pasang, sedangkan untuk tenis meja dikuti 13 pasang peserta dari perwakilan berbagai media massa yang terdaftar sebagai anggota PWI Sumsel.

“Dalam technical meeting hari ini diputuskan, karena jumlah peserta putri sedikit maka kami gabungkan dengan nomor ganda putra. Pada prinsipnya peserta tidak keberatan, karena ajang ini sifatnya fun games untuk keakraban sesama rekan wartawan,” kata Dante.

Meski sekadar fun games, tapi Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan menggelar ajang ini sebagai event pemanasan untuk menggelar Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada). Seperti diketahui, untuk cabang olahraga bulu tangkis dan tenis meja bakal dipertandingkan di Pekan Olahraga Wartawan Nasional di Papua pada 2020. Selain itu Porwanas juga mempertandingkan futsal, biliar, catur, dan tenis lapangan.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar di Palembang, Jumat, mengatakan, kepengurusan PWI Sumsel menggelar kegiatan ini karena mulai bergerak untuk melaksanakan tahapan-tahapan menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) PWI XIII di Papua pada 2020.

“Ini ajang pemanasannya, sebelum digelar seleksi daerah. Kami harap, para wartawan yang terdaftar sebagai anggota PWI dapat berpartisipasi,” kata dia.

Ia menambahkan organisasi juga sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan PT Pusri sebagai salah satu BUMN yang beroperasi di Sumatera Selatan, bahkan menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang media gathering bersama rekan-rekan media di Sumatera Selatan.***

Related posts

Leave a Comment