You are here
UKM Tarung Derajat UBL Lantik Anggota Baru HEADLINE OLAHRAGA 

UKM Tarung Derajat UBL Lantik Anggota Baru

BANDAR LAMPUNG, MS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat Universitas Bandar Lampung (UBL) melantik anggota baru di Aula Gedung F, Kampus A, Drs. Hi, RM Barusman UBL pada Kamis, (7/9/2017).

M Andika Firmansyah selaku ketua UKM mengatakan bahwa anggota baru yang dilantik adalah hasil seleksi dari calon anggota angkatan ke III yang telah mengikuti Orientasi Penerimaan Kader (OPK) selama 1 malam saat enam bulan yang lalu. Andika juga menambahkan selain mengikuti OPK, para anggota baru ini adalah mereka yang aktif pada kegiatan-kegiatan UKM selama enam bulan pasca orientasi.

“Selama enam bulan mereka harus aktif kegiatan internal maupun latihan serta harus meraih dua kali kenaikan sabuk sebagai bentuk syarat menjadi anggota baru,” ungkap Andika.

Ketua UKM ke dua dari kepengurusan ini, pada sambutannya mengajak para anggota baru untuk selalu aktif setelah pelantikan ini. “Sekarang sudah menjadi anggota resmi, semoga keaktifannya tidak berhenti sampai di sini saja,” kata Andika.

Ia juga menambahkan bahwa anggota resmi adalah sudah dianggap sebagai saudara dan mengatakan bahwa tempat sekertariat UKM adalah rumah bersama serta terbuka untuk semua anggota.

Keanggotaan UKM tarung Derajat UBL dari angkatan pertama hingga angkatan ke tiga sudah mencapai 30 petarung. Adapun prestasi-prestasi yang telah diraih yakni tiga medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu dari berbagai kejuaraan.

Menanggapi hal ini, Andika optimis bahwa UKM Tarung Derajat UBL dapat terus menghasilkan atlet-atlet yang lebih banyak dan baik lagi.  “Semoga dapat terus berkembang dan maju serta terus mengharumkan nama UBL dan juga UKM itu sendiri,” tandas Andika.

Sementara itu, pada pelantikan tersebut dihadiri Sekretaris Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Peng. Prov KODRAT) Lampung, Bery Salatar sekaligus Pembina UKM Tarung Derajat UBL.

“Saya menekankan kepada seluruh anggota UKM Tarung Derajat UBL untuk terus menjaga kekompakan dan nama baik Tarung Derajat dimanapun berada, dan juga terus berlatih untuk mengolah dan mengendalikan otot, otak serta nurani secara sungguh sungguh sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih baik” pungkas alumni SMP Negeri 3 Palembang ini. (sal/ril)