You are here
12 Ribu Honorer Pemkab Muba Bakal Terima THR DAERAH 

12 Ribu Honorer Pemkab Muba Bakal Terima THR

SEKAYU. MS – Sekitar 12 ribu pegawai honorer di Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dapat tersenyum lebar. Pasalnya, pegawai honorer tersebut dipastikan akan mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) yang akan dicairkan pada 4 Juni mendatang, hal ini juga dilakukan Pemkab Muba yang dikomandoi Dodi-Beni guna menjalankan instruksi dari Kementerian Keuangan beberapa waktu lalu.

Hal tersebut juga diperkuat dengan hasil keputusan rapat staf Pemkab Muba yang dipimpin Plt Bupati Muba Beni Hernedi didampingi Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, para Asisten Setda Muba, Staf Ahli Bupati Muba, serta Kepala Perangkat Daerah Muba, di Ruang Rapat Serasan Sekate Pemkab Muba, Kamis (31/5/2018).

“Untuk pemberian THR bagi tenaga honorer instrusi dari Kementerian Keuangan RI yang diserahkan lagi ke daerah, dan kita hanya mampu merealisasikannya sebesar Rp 500.000 untuk setiap pegawai honorer,” ungkap Beni.

Lanjutnya, meski hal tersebut sudah menjadi instruksi Kemenkeu, sebelumnya dirinya bersama Bupati Muba non-aktif Dodi Reza Alex Noerdin sudah berkomitmen untuk mensejaterahkan pegawai honorer khususnya di lingkungan Pemkab Muba.

“Setidaknya bisa meringankan beban pegawai honorer di Muba untuk menyambut lebaran, terlebih mereka juga turut andil menjadi bagian yang menjalankan roda pemerintahan di Muba ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPKAD Muba Mirwan menuturkan terkait dengan pemberian THR kepada tenaga honorer yang dikembalikan lagi kebijakannya kedaerah masing-masing sesuai kemampuan daerah.

“Kita sudah mengkaji untuk satu bulan gaji dari sisi keuangan kita tidak memungkinkan, dimana jumlah honorer kita kurang lebih sebanyak 12.000 orang,” tutur Mirwan.

Ia menambahkan, berdasarkan kemampuan keuangan Pemkab Muba maka diputuskan untuk setiap honorer nantinya akan mendapatkan Rp. 500 ribu per-orang. “Semoga uang tersebut bisa berguna dan sedikit meringankan beban pegawai honorer Pemkab Muba untuk menyambut hari raya Idul Fitri,” pungkasnya. (sul/ril)

Related posts

Leave a Comment