You are here
12 Sekolah di Muaraenim Terima Predikat Adiwiyata Tingkat Provinsi DAERAH HEADLINE 

12 Sekolah di Muaraenim Terima Predikat Adiwiyata Tingkat Provinsi

MUARAENIM, MS – Sebanyak12 sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Muaraenim mendapat predikat sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala DLH Muaraenim Kurmin melalui Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Silfiana Devi didampingi Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Desy Fitriani mengatakan, ke 12 sekolah tersebut berhasil meraih penanugrahan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumsel padaanugrah Adiwiyata di Kebun Raya, Kabupaten Ogan Ilir pada Sabtu lalu. .

“Alhamdulillah, tahun ini ada 12 sekolah di Kabupaten Muaraenim yang berhasil meraih peredikat sekolah Adiwiyata di tingkat Provinsi Sumsel,” katanya, Selasa (31/7/2018).

12 sekolah yang mendapat predikat adiwiyata itu, lanjutnya masing-masing enam sekolah tingkat SD dan 6 SMP. Sekolah ini sudah melewati seleksi penilaian Adiwiyata ditingkat Kabupaten dan juga ditingkat Provinsi Sumsel, sehingga layak menerima anugrah sekolah Adiwiyata ditingkat Provinsi Sumsel.

“Ini hasil kerja keras sekolah dan juga siswa yang ada disekolah serta pembimbing dari Kabupaten Muarenim, sehingga sekolah berhasil meraih anugrah sebagai sekolah Adiwiyata,” tuturnya.

Ia harapakan, kedepan setiap sekolah akan lebih banyak lagi meraih prestasi di bidang lingkungan. Baik sekolah Adiwiyata, Lomba Lukis dan Lomba 3R kreasi barang bekas. Sebab, semua prestasi ini merupakan suatu bukti keberhasilan sekolah dalam memajukan di segala bidang di sekolah.

“Sekolah yang berhasil ini juga jangan cuma sebatas sini saja. Tetapi, harus bisa meraih Adiwiyata Nasional nanti,” imbuhnya. (azw)

Related posts

Leave a Comment