You are here
13 Kodim Bersaing, Kodim 0406 MLM Dapat Poin Tambahan HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

13 Kodim Bersaing, Kodim 0406 MLM Dapat Poin Tambahan

LUBUKLINGGAU, MS – Kodim 0406 Musi Rawas-Lubuklinggau-Musi Rawas Utara (MLM) menjadi Kodim terbaik tingkat Madya ,sehingga mewakili Kodam II Sriwijaya dalam lomba tingkat nasional TNI Angkatan Darat tahun 2016/2017.

Dalam ajang penilaian Kodim terbaik tingkat nasional ini Kodam II Sriwijaya untuk tingkat Madya diwakili oleh Kodim 0406 MLM dan tingkat utama diwakili  Korem‎ Batanghari Jambi. Kedua perwakilan ini akan bersaing menjadi yang terbaik bersama 12 Kodim dan Korem se-Indonesia.

Ketua tim penilai yang juga Staf Aster dari Mabes TNI AD, Kolonel Inf, Asrul Sani saat diwawancarai awak media menyampaikan‎ bahwa pihaknya ke Lubuklinggau untuk melakukan penilaian terhadap Kodim yang diikutkan Kodam II Sriwijaya dalam lomba kodim terbaik dijajaran TNI Angkatan Darat, nah salah satu Kodim terbaik yang diusulkan Kodam II Sriwijaya yaitu Kodim 0406 MLM, maka tim penilai datang untuk melakukan penilaian.

“Kreteria penilaian itu adalah  adminitrasi,kegiatan lapangan baik itu program , kemudian untuk kegiatan hasil inisiatif Dandim itu sebagai nilai tambah poin, namun semuanya harus diikuti dengan adminitrasi, apabila saya melihat kelapangan ada suatu pekerjaan yang dilakukan Kodim, maka staf saya akan melihat bagaimana adminitrasinya,bagaimana rencananya, bagaimana laporannya,bagaimana dokumentasinya, dari mana anggarannya, masyarakat yang terlibat berapa orang, TNI berapa orang,organisasi kepemudaan berapa orang,” paparnya.

Dijelaskannya, lomba tersebut untuk tingkat Madya diikuti oleh 13 Kodim dimana setiap Kodam mengusulkan satu Kodim terbaik,yang telah diseleksi,sedangkan untuk Kodim tingkat utama juga diikuti 13 Korem, dimana Kodam II mengikutkan Korem Batang Hari Jambi.

“Kalau saya lihat disini kreatifitas dan inovasi Kodim 0406 MLM cukup banyak dan bagus dan kreatif, patut kita hargai, nah itu juga yang kita nilai itu nilai tambahnya kredit poin,” ujarnya.

Menurut dia, ‎setiap Kodim memiliki peluang karena Kodim yang ikut merupakan kodim terbaik semuanya, dan biasanya selisih nilai poin sangat tipis. Tim penilai Kodim tingkat Madya,didampingi Walikota, H SN Prana Putra Sohe, Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Bupati Muratara, H Syarif Hidayat dan Dandim 0406, mengunjungi satu persatu stand pameran kreatifitas dan inovasi Kodim 0406 MLM, bahkan sempat menguji coba mesin pemadam kebakaran dengan busa.

Sedangkan, Dandim 0406 MLM, Letkol Inf,M Thohir mengatakan optimis bisa menjadi yang terbaik dalam ajang lomba ditingkat TNI AD ini. “Kita sudah memberikan yang terbaik, seluruh kreatifitas dan inovasi kita sudah kita tunjukan, dan ditampilkan serta di praktekan di stand stand yang ada di Kodim, mudah-mudahan bisa,” pungkasnya. (Dhiae)

Related posts

Leave a Comment