You are here
148 Kendaraan Kena Tilang HEADLINE KRIMINAL 

148 Kendaraan Kena Tilang

MUSI BANYUASIN, MS – Guna meningkatkan mengurangi lakalantas di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam menggunakan kendaraan, Polres Musi Banyuasin menggelar razia. Kali ini sebanyak 192 kendaraan melakukan pelanggaran, dimana 148 kena tilang dan 44 dapat teguran. Razia itu sendiri dilakukan dari lapangan bundaran remaja Sekayu, Rabu (17/5/2017).

Kapolres MUBA AKBP Rahmat Hakim SIK melalui Kasat Lantas Polres MUBA AKP Rio Artha Luwih menjelaskan operasi ini merupakan salah satu kegiatan operasi kepolisian yang rutin dilaksanakan. Serta dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan mengurangi kejadian Laka Lantas.

“Selama seminggu pelaksanaan Operasi Patuh 2017 Sat Lantas Polres Muba telah melakukan penindakan terhadap pelanggar Lalu Lintas sebanyak 192 kali yang terdiri dari tilang sebanyak 148 dan teguran sebanyak 44 teguran,” jelas Rio Kepada Metro Sumatera.

Sebenarnya, dari angka tahun 2017 hasil ini hampir sama dengan pelaksanaan pada tahun 2016 yang lalu yakni sebanyak 194 penindakan yang terdiri dari 149 tilang serta 45 teguran.

Menurut Rio,  pada tahun 2016 terjadi 3 Kasus yang mengakibatkan korban 3 orang meninggal dunia, luka berat 1 orang dan kerugian materil sebesar Rp3.500.000. “Untuk tahun ini belum ada kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi,” ungkapnya.

Pelaksanaan Operasi Patuh Musi Banyuasin  2017 masih akan berlangsung sampai tanggal 22 Mei 2017, dimana target dari operasi ini adalah pelanggar lalulintas yang berakibat lakalantas seperti menerobos Traffic Light, melawan arus serta melanggar batas kecepatan yang telah ditentukan.

“Sebagian besar yang kami tindak merupakan pelanggaran melawan traffic light dan Rambu lalu lintas serta pelanggaran yang kasat mata seperti kelengkapan berkendara. Jadi masyarakat agar berkendaraan dengan tertib harus memiliki kelengkapan surat seperti SIM dan STNK serta harus mematuhi peraturan lalulintas,” pungkasnya. (hdm)

Related posts

Leave a Comment