You are here
150 Pebalap Dari Tujuh Negara Pastikan Jajal Sirkuit Bukit Sulap‎ HEADLINE OLAHRAGA 

150 Pebalap Dari Tujuh Negara Pastikan Jajal Sirkuit Bukit Sulap‎

LUBUKLINGGAU, MS – Sedikitnya 150 Pebalap sepeda gunung dari tujuh negara memastikan diri mengikuti Mountain Bike National Championsip (NC) dan Internasional Race (UCI-C2) kategori Downhill,Cross Country Olympic dan Cross Country Elimantor.

Kedelapan negara tersebut diantaranya, Portugal, Vietnam, Republik Ceko, Malaysia, Filipina. Sementara negara lainnya masih dalam proses mengundang dan menunggu konfirmasi.

Kejuaraan Nasional dan Internasional ini akan dihelat di sirkuit Bukit Sulap Lubuklinggau pada 18-23 Juli 2017, start dipuncak Bukit Sulap ‎dan finish di Kelurahan Jogoboyo,Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Ketua ISSI Sumatera Selatan, Leonardi Sohe, mengatakan  kesiapan veneu dan lintasan saat ini sudah mencapai 90 persen, dan 7 negera tetangga sudah mendaftar ke panitia. “Peserta yang suda fix sudah 7 negara dengan jumlah peserta lebih kurang 150 pembalap,  sekarang kita masih mengundang peserta negara lain untuk ikut serta,” jelasnya.

Pihak penyelenggara membatasi setiap negara masing-masing mengirim minimal 2 sampai 10 orang, paniti akan menutup pendaftaran sampai dengan hari H pelaksanaan. “Peserta akan tiba rata-rata Selasa depan, setiap lintasan ada 3 nomor pertama downhil 2,1 km, cross country  olimpic  2,1 km dan cross countri elimintor  650 M,” jelasnya.

Diterangkan Dodi, setiap lintasan  tingkat kesulitannya relafit bagi peserta MTB, ada yang mudah dan ada juga yang  sulit tergantung pesertanya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment