You are here
20 September, Prana Putra Sohe-Sulaiman Kohar Wako-Wawako Terpilih Dipastikan Akan DIlantik DAERAH HEADLINE 

20 September, Prana Putra Sohe-Sulaiman Kohar Wako-Wawako Terpilih Dipastikan Akan DIlantik

LUBUKLINGGAU, MS – Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar dipastikan akan dilantik Gubernur Sumsel H Alex Noerdin pada 20 September mendatang.

Kepastian ini ditegaskan Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya, bahwa melihat tahapan yang ada, Lubuklinggau tetap pada tahapan pertama pelantikan serentak bersama kepala daerah lainnya seperti Pagaralam, Muara Enim dan Prabumulih.

“Melihat dari tahapan, pelantikan akan tetap oleh Gubernur H Alex Noerdin, karena dengan pencalonan gubernur dalam kontestasi calo legislatif DPR RI baru akan gugur jabatannya setelag ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) pada 23 September,” ujarnya.

Terkait pengumuman penetapan yang berlaku pada Pilkada sebelumnya didaerah lain, DPRD tidak akan melakukan agenda paripurna istimewa tersebut.

“Kami hanya melanjutkan surat dari keputusan KPU Lubuklinggau terhadap hasil Pilkada Lubuklinggau. Saat ini surat sudah kami tujukan ke Kemendagri melalui Gubernur Sumsel untuk prosesi pelantikannya. Sekarang surat tinggal menunggu jawaban termasuk waktu dan tempat pelantikan apakah di Lubuklinggau atau di Palembang,” tambahnya.

Sebelumnya, Sekda HA Rahman Sani menyampaikan, pihaknya juga sudah melakukan hal serupa.

Untuk Gubernur Sumsel misalnya, secara waktu baru akan habis masa baktinya pada November nanti. Untuk itu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel terpilih dilantik pada November mendatang, atau didahului pelantikan empat kepala daerah baru gubernur terpilih.

“Pemkot Lubuklinggau sangat siap menggelar pelantikan nanti, apakah itu di Lubuklinggau atau di Palembang. Tentunya apa yang jadi keputusan nanti akan diikuti daerah,” ungkapnya. (dhia)

Related posts

Leave a Comment