You are here
200 TKK Ikuti Kompetensi dan Percepatan Sertifikasi HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

200 TKK Ikuti Kompetensi dan Percepatan Sertifikasi

PALEMBANG, MS – Penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dan handal di bumi Serasan Sekate akhirnya diganjar penghargaan. Setelah dilakukannya sebanyak 200 Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) di Kabupaten Muba untuk mengikuti uji kompetensi dan percepatan sertifikasi pada November 2018 lalu.

Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memberikan Penghargaan Kepada Bidang Jasa Konstruksi Kabupaten Muba Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Muba kategori Organisasi Perangkat Daerah Sub II Urusan Jasa Konstruksi Kabupaten/Kota Teraktif dan Terbanyak Peringkat I dalam Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Tingkat Terampil Hotel Wyndham Palembang, Rabu (27/2/2019).

“Penghargaan ini diberikan atas dasar komitmen daerah yang aktif dan terbanyak melakukan sertifikasi tenaga kerja kontruksi tingkat terampil di wilayah kerja Balai Jasa Kontruksi Wilayah II Palembang, Provinsi Sumsel,” kata Dirjen Bina Kontruksi, Dr Ir Syarif Burhanuddin MEng yang diterima langsung oleh Plt Kepala dinas PUPR Musi Banyuasin Herman Mayori ST, MT

Menurutnya, capaian kerja yang sudah terealisasi ini kiranya harus dipertahankan bahkan ditingkatkan. “Ini semua kan demi peningkatan kualitas SDM yang mumpuni di daerah masing-masing,” ulasnya.

Diketahui, di Indonesia, Kabupaten Muba juga sebelumnya menjadi satu-satunya daerah di Sumatera yang dinilai terbaik yang telah menerapkan inovasi pembangunan jalan aspal karet dan juga diganjar penghargaan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diserahkan secara langsung oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada tanggal 9 Desember 2018 lalu pada rangkaian puncak peringatan Hari Bakti PU di Auditorium Kementerian PUPR kepada Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin satu-satunya daerah di Pulau Sumatra yang dinilai terbaik ketiga dalam kategori inovasi penerapan teknologi penyelenggaraan pembangunan infrastruktur PUPR. Kabupaten Musi Banyuasin menyabet penghargaan sebagai kabupaten terbaik ketiga di Indonesia dalam penyelenggaraan infrastruktur berkat inovasi Pembangunan aspal karet di Musi Banyuasin.

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin menuturkan apresiasi dan penghargaan yang diberikan tersebut menjadi pemecut semangat Pemkab Muba khususnya dinas PUPR Muba.

“Jadi, ini juga membuktikan kalau di Muba tidak hanya fokus pada percepatan dan pembangunan infrastruktur saja tapi peningkatan kualitas dan kemampuan SDM, menjadi hal yang utama,” ujar Dodi Reza.

Ia berharap, ke depan secara bertahap TKK di Muba khususnya semuanya akan mengikuti tahapan sertifikasi sebagai wujud peningkatan kompetensi di bidang konstruksi. “Upaya ini semua juga menjadi pendukung untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya di Tahun 2022,” pungkasnya. (red)

Related posts

Leave a Comment