You are here
2017 Gas Rumah Tangga Bakal Teralisasikan DAERAH 

2017 Gas Rumah Tangga Bakal Teralisasikan

PALI, MS – Pemerintahan bekerja sama dengan perusahaan Minyak dan Gas, merencanakan akan membangun jaringan gas, di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), akan tetapi masih tahap kajian dan tahap pendataan saja, untuk jaringan gas dari perusahaan PT Pertamina Asset 2 Pendopo Field, sebab perusahaan memiliki jaringan linenya, pemerintahan sebagai pelaksana tugasnya.

Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony.S Kom MM, mengatakan bahwa adanya pemasangan gas rumah tangga, meringankan beban masyarakat dalam membeli gas tabung, pemerintahan bekerja sama dengan Migas, bersama-sama membangun jaringan gas rumah tangga, yang ada diwilayah ini.

“Ada 500 titik rencana yang akan dibangunkan jaringan gas rumah tangga, akan tetapi masih tahap pendataan, dan survey lapangan, dimana saja titik untuk jaringan gas tersebut, sebab perusahaan migas lah sebagai penyambung gasnya, pemerintahan hanya menjalankan tugas dilapangan saja, ” Ucapnya. Jumat (28/10)

Bahkan jaringan Gas Rumah Tangga, mengurangi polusi rumah tangga, dan mengurangi beban masyarakat, khususnya ekonomi masyarakat, diketahui harga gas tabung lebih mahal dibandingkan gas ini, sebab gas rumah tangga, ramah akan lingkungan itu sendiri.

Dibenarkan Manager PT Pertamina Asset 2 Pendopo Field melalui Asisten Manager Ferry Prasetyo, bahwa perusahaan sebagai mitra kerja dari pemerintahan, akan berencana bersama-sama membangun, jaringan gas, untuk mengurangi masyarakat dalam membeli gas, sebab harga gas rumah tangga lebih murah, dibandingkan harga gas tabung, akan tetapi masih tahap kajian, dan tahap survey dimana posisi pipa line jaringan yang mau dipasangkan.

“Untuk teknis dan titik pemasangan gas rumah tangga, dari dinas pertambangan dan energi, sebagai pelaksana tugas, kalau perusahaan hanya sebatas, menyambung pipanya saja, dan data masyarakat yang mau dipasang dari pemerintahan sebagai leading sektornya, ” tutupnya. (yeng)

 

Related posts

Leave a Comment