You are here
2019, Desa Tanjung Menang Akan Laksanakan Tiga Kegiatan Fisik BENGKULU HEADLINE 

2019, Desa Tanjung Menang Akan Laksanakan Tiga Kegiatan Fisik

BENGKULU SELATAN, MS – Desa Tajung Menang, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan pada tahun 2019 ini akan melaksanakan tiga kegiatan fisik dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD). Ketiga kegiatan itu yakni pembukaan badan jalan, perehapan gedung Taman Pengajian Qur’an (TPQ), dan perehapan pagar gedung PAUD. Hal itu diungkapkan Kepala Desa (Kades) Tanjung Menang, Mahirun, Selasa (12/2/2019).

“Rencana pembangunan 2019 dan hasil Musrenbangdes beberapa minggu lalu, tahun ini Desa Tanjung Menang akan melaksanakan tiga kegiatan fisik,” ungkap Mahirun.

Untuk kegiatan pembangunan badan jalan sendiri rencana akan dibuat 700 meter. Mengingat jalan ini adalah akses untuk menuju salah satu ataran sawah yang ada di Desa Tanjung Menang ini. Dimana luas ataran sawah tersebut berkisar 150 hektar.

“”Supaya kedepannya petani akan lebih gampang membawa hasil panen. Kami juga berharap kedepannya para petani bisa bersenergi dengan BUMDES dengan menjual hasil panen,” pintanya.

Setelah usaha Bumdes sebelumnya bergerak dibidang simpan pinjam berjalan dengan lancar, tahun ini rencananya akan mengembangkan usaha dibidang pengepulan gabah padi, karena hampir seluruh warga desa kami ini memiliki lahan persawahan. “Seluruh sawah yang ada di Desa Tanjung Menang itu lebih kurang 300 hektar, berdasarkan potensi inilah Bumdes kami dukung dengan penambahan modal, terkait besaranya pihak desa tinggal menunggu usulan dari Bumdes,” pungkasnya.

Selain dana desa ia pun berharap ada dana APBD maupun APBN yang digelontorkan ke Desa Tanjung Menang. “Semoga usulan itu yang belum teralisasi di tahun 2020 bisa teralisasi,”
pintanya. (bajul)

Related posts

Leave a Comment