You are here
2019 Prioritas Pembangunan BENGKULU HEADLINE 

2019 Prioritas Pembangunan

bajul 6BENGKULU SELATAN, MS – 2019 pembangunan di Desa Terulung, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan menjadi skala prioritas. Hal ini diungkapkan Kepala Desa (Kades) Terulung, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Jauhari.

Menurut dia, pihaknya telah merencanakan pembangunan infrastruktur. Seperti peningkatan badan jalan limgkungan menuju pemukiman warga sekaligus jalan yang menjadi akses untuk sampai kelapangan sepak bola. “Skala prioritas tahun 2019 ini rencananya kami akan melakukan pengammparan batu koral dijalan sepanjang 480 M. Sedangkan pembukaan jalan tersebut dibuat tahun 2017 lalu, hal ini berdasarkan usulan masyarakat desa Terulung, karena wilayah itu menjadi salah satu target pengembangan bagi pemukiman warga desa. Bagi warga yang memiliki tanah di dalam nantinya akan lebih mudah untuk membangun rumah jelas,” Jauhari.

Selain itu, dikatakan dia, akan melanjutkan pembangunan gedung Bumdes yang terletak di jalan raya Bintuhan Lampung. “Rencananya akan di buat menjadai dua tingkat sehingga tingkat atas kelak bisa di jadikan sebagai gedung serbah guna. Jadi ditahun 2019 inilah yang akan menjadi prioritas pembangunan, sedangkan masalah besaran dana yang akan dialokasikan belum bisa kami pastikan karena hal itu akan kami bahas lagi dengan unsur-unsur terkait,” terang Kades.

Masih lanjut Jauhari kepada wartawan MS, terkait kegunaan dana desa selain proyek fisik, pihaknya juga menganggarkan beberapa kegiatan pemberdayaan semacam pelatihan-pelatihan yang sifatnya bermanfaat bagi warga desa, terutama kaum ibu rumah tangga seperti pelatihan menjahit, membuat kue dan lain-lain. “Ya, kedepan saya harap warga bisa menambah penghasilan,” harap Kades. (bajul)

Related posts

Leave a Comment