You are here
2020, Gedung Serba Guna Desa Ketaping Tahap Penyelesaian ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

2020, Gedung Serba Guna Desa Ketaping Tahap Penyelesaian

BM 14

BENGKULU SELATAN, MS – Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, tahun ini Pemerintah Desa Ketaping Kecamatan Manna melaksanakan pembangunan peningkatan gedung serbaguna. Hal ini disampaikan Kamarsyah (Pj Kades) dan Novian selaku wakil Ketua BPD dilokasi pembangunan, Senin (11/5/2020).

BM 15“Gedung serba guna ini, pembangunanya sudah dimulai tahun lalu. Di tahun 2020 ini adalah tahap penyelesaianya,” ungkap Kamarsyah.

Dikatakan dia, peningkatan pembangunan gedung serba guna ini bertujuan untuk meningkatan pelayanan terhadap masyarakat. “arena dengan diselesaikanya pembangunan gedung ini, akan banyak manfaatnya bagi warga Desa ketaping.
“Ya, misalnya saja pada saat masyarakat akan melalukan kegiatan pelatihan ataupun musyawarah, yang sifatnya mengumpulkan orang banyak tentu akan lebih mudah dengan adanya gedung serba guna ini,” jelas Kades.

Senada dengan Penjabat Kades Novian Wakil Ketua BPD Desa Ketaping sangat mendukung, kegiatan fisik pembamgunan peningkatan gedung serba guna ini.

“Ya, kami selaku BPD mendukung Pemdes, yang mana tahap satu pencairan Dana Desa dialokasikan kepeningkatan pembangunan gedung serba guna. Karena gedung yang didirikan dengan konstruksi dua lantai ini akan banyak pungsinya semisalnya saja untuk lantai dua bisa digunakan sebagai kantor Desa dan kantor BPD,” terangnya.

Apalagi, tambah Novian untuk sistem pengerjaannya Pemdes mengambil tukang semuanya dari warga Desa Ketaping. “Yang pembayarannya melalui Harian Orang Kerja (HOK), artinya warga Desa memiliki peluang usaha untuk menambah penghasilan mulai dari tukang bangunan sampai pengadaan material bangunannya,” tutup Novian. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment