oleh

2021, Pemkab Lahat Tetap Berikan Bantuan Benih Jagung dan Padi

LAHAT, MS – Guna meningkatkan perekonomian petani dimasa Pandemi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dalam hal ini Dinas Pertanian Kabupaten Lahat tetap akan memberikan bantuan benih jagung dan padi. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat Ir Otong Heriyadi MSi, di ruangan kerjanya, Senin (22/2/21).

“Ditahun 2021 ini Pemerintah tetap memberikan bantuanya kepada petani berupa benih jagung dan padi,” ujar Otong Heriyadi.

Dikatakan dia, bantuan tersebut menggunakan anggaran dari APBN melalui Provinsi Sumatera Selatan, dengan berjalannya program ini maka pasokan pangan di Kabupaten Lahat akan terpenuhi.

“Bantuan ini merupakan kepedulian pemerintah kepada petani dalam pemulihan ekonomi. Kami berharap agar bantuan ini dapat di manfaatkan dengan sebaik mungkin,” kata Otong.

Ditempat berbeda, Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Lahat Erwan Andawan SP MSi menjelaskan untuk tahun 2021 ini petani di Kabupaten Lahat mendapatkan bantuan dari dana pusat APBN melalui Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 1.000 hektar untuk benih padi bagi 82 kelompok tani dari 11 Kecamatan dan 280 hektar untuk benih jagung untuk 29 kelompok tani yang ada di Kabupaten Lahat.

“Bantuan ini akan disalurkan kepada petani yang bernaung didalam kelompok tani, dan membuat surat pernyataan sanggup untuk menanam,” katanya.

Selain itu Dinas Pertanian Lahat terus berusaha agar petani Lahat terus mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Tidak cukup hanya disini, kita sudah mengusulkan kembali agar para petani mendapatkan bantuan-bantuan yang lebih dari biasanya,” ujarnya.

Pemerintah mengharapkan dengan adanya bantuan ini petani dapat meningkatkan produksi tanaman pangan, dan meningkatkan perekonomiannya.

Di sampaikannya pula, bahwa dengan adanya bantuan-bantuan untuk para petani dengan tujuan untuk meningkatkan produksi pangan dan meningkatkan perekonomiannya. (nur)

News Feed