You are here
21 Tim Kesenian Ramaikan Festival Gendang Melayu DAERAH HEADLINE 

21 Tim Kesenian Ramaikan Festival Gendang Melayu

LUBUKLINGGAU, MS – Sedikitnya 15 tim kesenian turut meramaikan festival gendang melayu ke 6 dalam rangka HUT Kota Lubuklinggau ke 17 di Taman Olahraga Silampari (TOS).

Kegiatan ini langsung dibuka dengan pemukulan gendang oleh Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe, Wawako H. Sulaiman Kohar, Ketua DPRD H. Rodi Wijaya, Kajari Hj. Zairida, Sekda H. Rahman Sani, Ketua Tim PKK Hj. Rina Prana, Hj. Sri Sulaiman Kohar, perwakilan Polres dan Kodim 0406.

Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Lubuklinggau, H. Luthfie Ishak mengungkapkan, festival gendang melayu diikuti oleh 5 tim kesenian dari kabupaten/kota tetangga, yaitu Kota Palembang, Kabupaten Rejang Lebong, Kota Pagaralam, Kabupaten Merangin dan Tebo.

“Diikuti juga tim kesenian dari Kota Lubuklinggau diikuti oleh 16 tim kesenian sekolah dan sanggar,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota H. SN Prana Putra Sohe mengatakan, festival gendang melayu merupakan salah satu rangkaian dalam memeriahkan HUT Kota Lubuklinggau ke 17.

“Ini salah satu upaya kita mempromosikan berbagai potensi yang ada di Kota Lubuklinggau, baik seni, budaya dan juga pariwisata. Semoga Kota Lubuklinggau lebih maju lagi,” pungkasnya.(dhia)

Related posts

Leave a Comment