You are here
26 Desa Dukung Program SMS dan Stop Pasung Bagi Orang Gangguan Jiwa DAERAH 

26 Desa Dukung Program SMS dan Stop Pasung Bagi Orang Gangguan Jiwa

PALI, MS – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Kesehatan Nasional Ke-53 Dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mendeklarasikan stop meseng sembarangan (SMS) dan bebas pasung bagi orang dengan ganguan jiwa. Selasa (28/11)

Plt Kadinkes dr Muzakir mengatakan bahwa program SMS, atas kerja sama antara Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK, untuk menjalankan program ini 26 Desa di 5 Kecamatan, melakukan Deklarasi SMS dan Bebas Pasung bagi orang gangguan jiwa.

“Kami berterima kasih kepada Bupati Pali, yang telah mendukung program ini, kami sudah menjalankan program ini telah lama, program ini juga untuk gerakkan hidup pola sehat, dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, bahwa tidak boleh buang air besar sembarangan, ” ucapnya.

Sementara itu Bupati pali Ir H Heri Amalindo MM, dengan program sanitasi total berbasis masyarakat, pemerintah sangatlah mendukung apalagi yang berhubungan dengan kesehatan, apalagi program SMS sudah didukung di desa-desa.

Dia menambahkan bukan hanya pembangunan fisik saja, akan tetapi harus didukung Sumber Daya Manusia (SDM) terutama tenaga kesehatan, tak kala penting bagi pelaku tenaga medis supaya dapat meningkatkan mental spiritual dalam melayani  masyarakat untuk dapat hidup sehat. (Yeng)

Related posts

Leave a Comment