You are here
269 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka DAERAH HEADLINE 

269 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka

LAHAT, MS – Sebanyak 269 pelajar tingkat menengah atas dan kejuruan sekabupaten Lahat ikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019. Pelaksanaan seleksi yang diadakan oleh bidang pelayanan kepemudaan dinas pemuda dan olah raga Lahat, bertempat digedung olah raga Bukit Tunjuk Lahat, Rabu (28/03/2019).

Drs Iskandar MM selaku Kepala Dispora pada laporannya menyampaikan kegiatan penyeleksian calon Paskibraka tahun 2019 diikuti 249 pelajar yang berasal dari SMAN dan Swasta, SMK dan MA Sekabupaten Lahat, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, pelatih berasal dari TNI-POLRI, Dinkes, dan Purna Paskibraka.

Laporan Kepala Dinas Dispora, menerangkan, setelah lulus seleksi mereka nantinya akan menjadi pasukan pengibaran Sang Saka Merah Putih di Upacara 17 Agustus 2019. Pada Bulan Agustus nantinya akan dikarantina di Hotel Nusantara selama 15 hari.

“Kabupaten Lahat pada tahun 2015 Paskibraka tingkat provinsi sebanyak 6 orang dan 1 orang tingkat nasional, pada tahun 2016 provinsi 5 orang nasional -, tahun 2017 tingkat provinsi 6 orang nasional – dan pada tahun 2018 tingkat provinsi 4 orang nasional,” tegasnya.

Sambutan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE . MM . MBA pada pembukaan seleksi Paskibraka tingkat kabupaten, provinsi dan nasional menyampaikan, ia berharap kepada panitia pelaksana kegiatan agar kiranya dalam melaksanakan seleksi benar- benar dilaksanakan secara baik, dan juga bagi anak- anak yang nantinya terpilih menjadi calon paskibraka agar lebih giat untuk berlatih, dan juga kepada anak-anak yang nantinya belum terpilih jangan berkecil hati, tetap bersemangat.

“Dan juga apabila nantinya anak-anak yang mengikuti seleksi ini terpilih menjadi paskibraka tingkat kabupaten, provinsi dan nasional agar kirannya lebih giat untuk berlatih dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kabid Pelayanan Kepemudaan Dinas Pemuda Dan Olahraga Lahat Nazarudin SE MM mengatakan, untuk pelaksanaan seleksi sendiri akan di Laksanakan selama dua hari dari sekarang.

“Seleksi ini akan kita gelar selama 2 hari dari sekarang sampai besok,dan kita bersama tim seleksi yang telah dibentuk akan mengadakan rapat guna memilih mana yang layak dan tidak layak untuk menjadi anggota Paskib,” ujar Nazarudin.

Ditambahkanya lagi setelah selesai rapat pihaknya akan mengumumkan nama-nama anggota yang lolos melalui surat yang diantar langsung ke masing-masing sekolah. (nur)

Related posts

Leave a Comment