oleh

28 Personel Polres OKU Timur Naik Pangkat, Kapolres Tekankan Porsenel untuk Tingkatkan Kinerja

OKUTIMUR, MS – Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH pimpin upacara laporan kenaikkan pangkat personel Polres OKU Timur Polda Sumsel.

Upacara kenaikkan pangkat tersebut berlangsung di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres OKU Timur, Selasa (02/07/2024).

Dalam pelaksanaan korp lapor kenaikan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Kompol Polin E.A Pakpahan SH SIK, para PJU dan Ketua Bhayangkari, Wakil Ketua serta anggota Bhayangkari.

Dalam upacara ini, sebanyak 28 Personel mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Hal ini berdasarkan Keputusan Kapolda Sumsel.Nomor : Kep/240,241,242,243,244/VI//KEP/2024,Tanggal 28 Juni 2024,Sprin Kapolres OKU Timur Nomor/ 533/VI//2024, Tanggal : 28 Juni 2024 Terhitung mulai 1 Juli 2024.

Adapun pangkat dari 28 personel yang mengalami kenaikkan tersebut terdiri dari AIPDA ke AIPTU berjumlah 2 personel, dari BRIPKA ke AIPDA berjumlah 3 Personel, dari BRIGADIR ke BRIPKA berjumlah 3 Personel.

Sedangkan, dari BRIPTU ke BRIGADIR berjumlah 7 Personel, dari BRIPDA Ke BRIPTU berjumlah 8 Personel.

Kapolres OKU Timur Polda Sumsel AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH mengatakan, bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan Negara kepada Aparatur Negara sebagai Imbalan atas prestasi dan pengabdian.

“Namun harus disadari bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak Absolut dari setiap personel, akan tetapi merupakan kewenangan Pimpinan Polri untuk melakukan penilaian kinerja anggotanya,” katanya.

Dan telah ditetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus terlebih dahulu dipenuhi melalui penilaian antara lain Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan tidak tercela.

“Kenaikan Pangkat sebagai bentuk penghargaan kebanggan bersama tetapi akan menuntut pertanggungjawaban,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, Kapolres menekankan agar seluruh personel dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas kinerja dalam pelaksanaan tugas.

“Kembangkan perasaan empati kepada masyarakat dalam pelaksanaan tugas. Jalinlah Interaksi dan Komunikasi melalui sarana kegiatan silaturahmi,anjangsana, secara intensif pada segenap komponen masyarakat,” tegasnya.

Terakhir, Kapolres berpesan agar selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan sebaik baiknya tanpa membebani masyarakat. (Boy)

News Feed