oleh

Melestarikan Seni Tari Kreasi Tradisional Lagu Daerah Lahat

LAHAT, MS – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Kebudayaan menyelenggarakan kan festival tari kreasi / tradisional dan lagu daerah yang diikuti oleh utusan sekolah dan sanggar seluruh kecamatan sekabupaten Lahat, Senin (23/11/20).

Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Lahat Safrani SH menyampiakan, festival ini untuk, melestarikan, mengali dan mengembangkan seni budaya kabupaten Lahat

“Selain sebagai ajang silaturahmi, festival ini guna mengali potensi Bakat Dan Minat serta kreatifitas dibidang seni untuk menujun Lahat Bercahaya,” kata H Safran.

Bupati Lahat Cik Ujang SH membuka secara resmi Festival, dalam arahannya menyampaikan dukunganya atas festival seni yang diselenggarakan.

Dikatakan oleh Cik Ujang kebudayaan yang telah diwariskan oleh para leluhur agar tidak luntur dan sirna oleh pengaruh budaya luar yang negatif sehingga menyebabkan kehilangan jati diri.

Sudah menjadi tanggung jawab selaku pemegang tongkat estafet terhadap amanah generasi yang terdahulu untuk diteruskan kepada generasi masa kini dan masa yang akan datang

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, teruslah berkreasi dan berinovasi untuk melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya Kabupaten Lahat,” sampai Cik Ujang pada pembukaan Festival Seni tari kreasi / tradisional dan lagu daerah, di gedung Kesenian, Senin (23/11/20).(nur)

News Feed