oleh

3 Calon Gubernur Memperebutkan Kursi DKI

jAKARTA, MS – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) DKI Jakarta telah selesai melaksanakan verifikasi ketiga pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, periode 2017 – 2022. Dan Penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan digelar Senin (24/10) besok.

Ada satu nama yang baru muncul yakni Sandiaga Salahuddin Uno, dari Partai Gerindra dan mengajukan nama Sylviana Murni sebagai calon Wakil Gubernur DKI untuk mendampinginya dalam pemilihan kepala daerah DKI 2017.

“Semoga saja calon yang baru muncul nama, bisa mendapatkan kesempatan, untuk menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, verifikasipun telah dijalankan hingga masa kampanye datang, tentunya kita berdoa agar semuanya lancar, besok Senin mudah-mudahan bisa puasa jadi dilancarkan prosesinya. Saya juga berdoa semoga lancar. Pemilihan nomornya juga lancar. Tanggal 25 kita mulai kampanye sejuk,” kata Sandiaga Uno, Minggu (23/10).

Dilanjutkannya, bahwa pengundian nomor urut pasangan calon dilakukan pada Selasa (25/10), dirinya tidak berharap untuk mendapatkan nomor urutan pertama. “Enggak ada, walaupun nama saya Sandi Uno, saya enggak berharap nomor satu. Sama saja mau nomor satu, dua, atau tiga,” lanjutnya.

Selain itu, dirinya melarang kepada para pendukungnya untuk ikut ke KPUD DKI Jakarta, pada saat pengundian nomor urut. Sebab menurutnya, hal tersebut akan membuat lalu-lintas semakin macet.

“Enggak ada, kita bilang jangan, enggak usah dimobilisasi. Untuk relawan-relawan doakan kita di rumah saja, jangan bikin macet, jangan bikin pengeluaran yang enggak perlu. Kita enggak untuk saling besar-besaran atau saling menang-menangan. Pokoknya yang mau datang kita data dan bikin seminimal mungkin dan sesederhana mungkin,” pungkas Sandiaga. (Mrdk/In)

News Feed