You are here
300 Crosser Adventure Touring Jelah Semende DAERAH HEADLINE 

300 Crosser Adventure Touring Jelah Semende

MUARAENIM, MS – Peminat para motor trail sebanyak 300 peserta Croser Adventure Touring yang siap menjelajahi alam daerah Desa Cahaya Alam, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDL) Kabupaten Muara Enim, Minggu (11/11/2018). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Cahaya Alam dalam rangka hari jadi karang taruna.

Menurut Kepala Desa Cahaya Alam Amrollah, acara Croser Adventure Touring tersebut untuk dapat mengenalkan objek wisata alam, pertanian, serta budaya yang ada di desanya terutama di Kecamatan Semendo.

“Acaranya dilaksanakan pada hari Minggu kemarin 2018, mulai start pukul 09.00 WIB sampai selesai, dengan jarak kurang lebih 7 km,” ujar Amrollah, Senin (12/11/2018).

Para peserta Croser Adventure Touring bukan hanya dalam wilayah Kabupaten Muara Enim saja, melainkan seluruh wilayah Sumbagsel. “Jadi ini masuk event Nasional, dan pesertanya juga juga banyak,” cetusnya.

Sementara itu, tokoh muda Semende Deka (31) mensuport penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh karang taruna Desa Cahaya Alam Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim.

“Saya selaku putra daerah Semende sangat kagum apa yang dilakukan oleh pemerintah dan karang taruna Desa Cahaya Alam, secara tidak langsung mereka telah mengenalkan alam Semende baik adat, budaya, hasil bumi serta panorama alamnya yang luar biasa kepada warga Sumbagsel. Semoga dengan kegiatan ini, Semende lebih dikenal baik lokal maupun Nasional,” tandasnya. (az/red)

Related posts

Leave a Comment