oleh

39 Pejabat Pemkab OKUT di Rotasi, Hj Sri Suhartati Definitif Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika

OKUTIMUR, MS – Pemkab OKU Timur kembali melakukan rotasi dan pelantikan kepada pejabat eselon II, III, IV dan fungsional.

Pelantikan ini dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Timur H Jumadi SSos, bertempat di Aula Bina Praja 1 Pemkab OKU Timur, Selasa 19 Desember 2023.

Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 39 pejabat yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Dalam pelantikan ini, Hj Sri Suhartati SE MM yang sebelumnya menjabat Plt Kadiskominfo OKU Timur dilantik menjadi definitif Kadiskominfo.

Dalam arahannya, Sekda H Jumadi SSos mengatakan, pelantikan memang kegiatan rutinitas dalam rangka mengisi kekosongan, penyegaran dan promosi jabatan.

Hal ini kata Sekda, sudah lumrah terjadi di sebuah organisasi untuk mencapai tujuan dan visi misi pemerintah daerah.

“Selamat untuk para pejabat yang telah dìlantik. Jaga dan jalankan amanah ini sesuai dengan peraturan,” bebernya.

Dalam pemilu 2024, Sekda menekankan agar ASN dan PPPK wajib bersikap netral. Sebab sebagai aparatur sipil negara sudah sepatutnya netral, karena ada batasan aturan.

Meski demikian, Sekda meminta agar ASN dan seluruh pejabat senantisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Mulai dari penampilan, tutur sapa dan sikap dalam melayani. “Dalam melayani, ASN harus melaksanakan dengan cepat, tepat dan efektif,” bebernya.

Selain memberikan pelayanan yang baik tambah Sekda, ASN juga harus menjaga keharmonisan dalam organisasi. Termasuk kepada staf dan pegawai lainnya.

“Sebab bagaimana organisasi bisa jalan, jika pimpinan dan pegawainya tidak harmonis. Jadi harmonisasi ini juga perlu dìjaga, sehingga organisasi bisa berjalan,” katanya.

Sekda berharap jabatan dan amanah yang diberikan kepada para pejabat untuk dilaksanakan sesuai dengan aturan.

“Bersykurlah atas amanah yang kalian emban. Untuk itu jalankan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai aturan, serta visi misi pimpinan,” pungkasnya. (Boy)

News Feed