You are here
4 Peserta Ikuti Seleksi Perangkat Desa BENGKULU HEADLINE 

4 Peserta Ikuti Seleksi Perangkat Desa

Bajul 16

BENGKULU SELATAN, MS – Sebanyak empat peserta mengikuti seleksi pengangkatan perangkat desa. Hal itu sehubungan dengan adanya kekosonga posisi Kaur Keuangan dan seorang staf. Tes penjaringan selama 15 hari ini dipusatkan di Desa Kota Padang, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (4/2/2019).

bajul 14Keempat peserta yang mengikuti seleksi tersebut yakni, Afrizon Hartono, Alamin Musakir, Efronika dan Adrilenda. Acara dihadiri seluruh perangkat desa, Sekcam Kec Manna, BPD serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutanya Sudin Kepala Desa (Kades) Kota Padang menjelaskan bahwa pengangkatan perangkat desa melalui tes dimaksudkan untuk menghindari kecemburuan sosial di masyarakat.

“Kami memutuskan pengangkatan perangkat desa ini melalui tes harapannya perangkat yang kita angkat, benar-benar memiliki kualitas kerja yang baik serta tidak menimbulkan kecemburuan sosial di tengah masyarakat,” jelas Sudin.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia sehingga berjalan lancar seleksi tersebut.“Ini merupakan bentuk transparansi. Kami selaku Kades untuk menjaga agar tidak ada kesalahpahaman diantara warga maupun peserta seleksi dalam pengisian perangkat desa, kita tinggal menunggu rekomendasi dari pihak kecamatan siapa nanti yang akan lulus sebagai perangakat dan staf untuk di desa Kota Padang ini,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Manna Hendri Farizal, SE terkait Rekrutmen pengangkatan perangkat Desa, ini berdasarkan Premendagri No 83 tahun 2015 dan yang berubah menjadi Premendagri N0 83 tahun 2017 Tentang Penerimaan Perangkat Desa. “Ya, tujuan digelar seleksi ini agar terciptanya keterbukaan dalam pengakatan perangkat desa,” ujar Sekcam. (bajul)

Bajul 15

Related posts

Leave a Comment