You are here
525 Rumah MBR Dipasangi Aliran Air Bersih BENGKULU HEADLINE 

525 Rumah MBR Dipasangi Aliran Air Bersih

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manna telah melakukan pemasangan sambungan gratis kepada 525 rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Direktur PDAM Tirta Manna, Zarhadi, S.Sos merincikan, pemasangan sambungan tersebut di lima kecamatan. Kecamatan Kota Manna sebanyak 172, Manna 87, Pasar Manna 108, Seginim 105 dan Air Nipis 53.

“Pemasangannya sudah selesai 100 pada Agustus lalu, ini berkat dukungan penyertaan modal pemerintah daerah ke PDAM, karena kalau tidak ada penyertaan modal, tidak bisa kita dapat program pemasangan gratis dari kementerian,” sampai Zarhadi, Jumat (6/9/2019).

Ditegaskannya, meski pemasangan gratis, namun masyarakat tetap harus membayar biaya bulanan.

“Ini pemasangannya saja yang gratis, kalau bulanannya tetap bayar. Tapi dengan ada pemasangan gratis ini, masyarakat sudah terbantu. Karena kalau bukan ada program seperti ini, biaya pemasangan totalnya mencapai Rp 1,3 jutaan,” jelas Zarhadi.

Tidak berhenti sampai di sini saja, tahun 2020 PDAM Tirta Manna kembali akan mengusulkan 1000 sambunga gratis untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Sehubungan dengan rencana tersebut, Zarhadi berharap support anggaran dari Pemerintah Daerah dan DPRD agar melakukan penyertaan modal kepada PDAM Tirta Manna. (bajul/red)

Related posts

Leave a Comment