You are here
54 KK Warga Desa Jeranglah Rendah Berhak Terima BLTDD ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

54 KK Warga Desa Jeranglah Rendah Berhak Terima BLTDD

BB 2

 

BB 1BENGKULU SELATAN, MS – 54 Kartu Keluarga (KK) warga Desa Jeranglah Rendah, Kecamatan Manna berhak menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD). Hal itu setelah melalui verifikasi sesuai dengan Peraturan Menteri Desa PDTT No 6 Tahun 2020 dan PMK No 50 Tahun 2020.
Bantuan itu sendiri diserahkan secara simbolis di Kantor Desa Jeranglah Rendah, Sabtu (30/5/2020).

Kegiatan penyaluran BLTDD tersebut, tindak lanjut surat undangan Kepala Desa No 140/120/JJR/V/2020. Penyaluran BLT Dana Desa Tahap 1 (pertama).

Kepala Desa (Kades) Jeranglah Rendah Endi Wijaya dalam sambutannya menyampaikan pembagian BLTD ini adalah wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat miskin akibat dampak pandemi Covid19.

Dia mengatakan, penggunaan prioritas Dana Desa Tahun 2020 difokuskan kepada Pencegehan dan penangan Covid-19, Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Pembagian hari ini adalah untuk bulan April sebesar Rp 600.000.

BB 5“Yang perlu diketahui BLTDD ini diperuntukan utuk warga miskin seperti, hilangnya pekerjaan/pendapatan akibat dampak Covid-19, belum terdata sebagai penerima JPS PKH, BPNT atau bansos lainya dan KK yang anggotanya sedang mengalami penyakit menaun atau kronis. Tidak ada istilahnya BLTDD ini dibagi rata,” tegas Kades.

Sementara itu Turman Camat Manna menyampaikan kepada bagi warga yang menerima dan yang tidak menerima BLTDD ini, tetap harus bersyukur.

“Bagi yang mendapat patut disyukuri karena dalam menghadapi bencana ini ada bantuan dari pemerintah, sedangkan bagi yang belum mendapat kita tetap bersyukur, karena dalam penilaian Pemerintah kita masih tergolong orang-orang yang mampu dan semoga saja bantuan ini dapat bermamfaat bagi saudara-saudara kita yang mendapatkanya,” harap Camat.

BB 4Dalam kesempatan ini hal senada disampaikan Ipda Amrizal Kanit Bimas polsek Manna dan Peltu Ridwan Kordinator Babinsa Koramil 05 Kecamtan Manna, keduanya bepesan gunakanlah bantuan ini untuk keperluan yang penting sifatnya, jangan dibelanjakan untuk hal-hal yang tidak perlu.
“Beli vitamin guna meningkatkan stamina, beras dan hal yang bemamfaat lainya,”pesan kedua pengayom masyarkat ini.

Turut hadir dalam acara tesebut Camat Manna, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa, Ketua BPD serta anggotanya dan seluruh Pemerintah Desa berserta jajarannya. (bajul/adv)

BB 3

Related posts

Leave a Comment