You are here
6 Kali Berturut, Lahat Terima WTP DAERAH HEADLINE 

6 Kali Berturut, Lahat Terima WTP

LAHAT, MS – Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Wakil bupati, H Haryanto SE MM MBA, Sekda, H Januarsyah Hambali SH MM menerima plakat WTP dari Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Sumsel, Taukhid.

Untuk keenam kalinya berturut-turut, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat meraih penghargaan plakat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dimana, plakat tersebut diberikan bagi kabupaten/kota mempertahankan diatas lima tahun secara beruntun dan dari WTP inilah menjadi tolak ukur dalam kemajuan suatu daerah, dalam mengelola keuangan.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, sangat senang atas pemberian plakat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke enam kali berturut-turut dari Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan.

“Penghargaan ini berkat kerjasama semua OPD, dijalankan sebaik-baiknya apa yang menjadi kekurangan tetap berkoordinasi, terhadap kelemahan dan kelebihan dari kinerja Pemda, tetaplah berkoordinasi, konsultasi agar WTP ini tidak lepas dari genggaman,” beber Cik Ujang, Senin (19/10/2020) diruang kerjanya.

Senada, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lahat, Drs Sahabadi T Msi menuturkan, kembalinya kabupaten Lahat menerimaan penghargaan WTP ke enam kali berturut-turut ini, dapat menjadi motivasi semua OPD agar dapat secara optimal mempergunakan anggaran, sesuai peruntukannya dan tepat sasaran.

“WTP ini merupakan acuan suatu daerah dalam setiap pelaporan keuangan yang dipergunakan, untuk itu semakin kita berkerja maksimal maka bertambah pula anggaran digelontorkan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel, Taukhid menerangkan, pemberian plakat WTP ini diperunyukan kabupaten/kota yang telah memperoleh diatas lima tahun berturut-turut.

“Untuk Kabupaten Lahat sendiri sudah enam kali, makanya kita berikan plakat WTP, smoga kedepan semua laporan keuangan OPD sesuai peruntukannya,” tegasnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment