You are here
65 Kades Dilantik DAERAH HEADLINE 

65 Kades Dilantik

SEKAYU, MS – Sebanyak 65 Kepala desa (Kades) diambil sumpah jabatan. Pelantikan jabatan itu langsung dilakukan Plt Bupati Beni Hernedi disaksikan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri RI Dr Sumarsono MDM, Wakil Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki MM di arena Stable Berkuda Sekayu, Rabu (12/10).

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2016 merupakan Pilkades serentak yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Musi Banyuasin, tercatat sebanyak 65 desa pada 13 kecamatan yang melaksanakan Pilkades tahun ini.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi berharap agar Kades dapat benar-benar mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Sehingga desa yang ia pimpin akan mendapat kemajuan ke arah yang lebih baik dari kondisi dan prestasi yang dicapai selama ini.

“Selain itu, saya perlu mengingatkan bahwa Pemkab Muba akan terus melakukan evaluasi, tidak kalah pentingnya untuk disadari adalah bahwa apa yang saudara kerjakan itu akan senantiasa dinilai oleh masyarakat, tidak terkecuali juga dilihat dan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa kelak,” tegasnya.

Masih kata Beni, Kades dituntut harus senantiasa terus berusaha meningkatkan profesionalitas,kedisiplinan, netralitas,loyalitas dan integritasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Mengenai netralitas, hal ini saya ingatkan berkenaan dengan Pelaksanan Pemilukada Muba 2017 yang tidak lama lagi akan berlangsung, Pesta demokrasi tersebut harus kita sukseskan, dengan menjaga keamanan dan ketertiban didalam masyarakat serta menaylurkan hak hak suara dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Pilkades serentak 2016 di ikuti 65 desa dari 13 kecamatan yaitu Kecamatan Bayung Lencir 14 desa, Lalan 14 desa, Tungkal Jaya 7 desa, Babat Supat 6 desa, Lawang Wetan 6 desa, Sungai Keruh 5 desa, Batang Hari Leko 3 desa, Lais 2 desa, Plakat Tinggi 2 desa, Sungai Lilin 2 desa, Babat Toman 2 desa, Keluang 1 desa dan Sekayu 1 desa. (nor/ril)

Related posts

Leave a Comment