You are here
80 Santri Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Ujanmas DAERAH HEADLINE 

80 Santri Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Ujanmas

MUARAENIM, MS – Sebanyak 80 orang santri dari delapan desa di Kecamatan Ujanmas mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan di Masjid Al-Baniah Ujanmas Lama Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muaraenim, Senin (22/5/2017).

Ketua pelaksana kegiatan, Helyan kepada awak media mengatakan ada 12 kategori yang dilombakan pada kegiatan itu, yakni Tartil Quran Anak, Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Khatil Quran, Kaligrafi, Azan Remaja dan Azan Anak-anak.

Meski pelaksanaan seleksi MTQ tingkat Kabupaten Muaraenim masih belum ditentukan, namun dengan kegiatan tersebut, lanjut Helyan, pihaknya dapat mengukur sejauh mana kesiapan dari Qori Qoriah di kecamatan Ujanmas.

“Kegiatan ini memang rutin diselenggarahkan setiap tahunnya. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca Al-Quran terutama bagi generasi muda di Kecamatan Ujanmas,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Ujanmas Sugiarto mengapresiasi kegiatan MTQ tingkat kecamatan tersebut. Menurut Sugiarto, pihaknya akan melakukan pembinaan kepada para pemenang hingga ke seleksi MTQ tingkat Kabupaten.

“Kegiatannya sangat positif.  Dengan ikut kegiatan ini, Qori Qoriah yang ikut dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan minat baca Al-Quran sehingga faham serta mendukung Muaraenim Agamis menuju Muaraenim SMAS,” pungkasnya. (dev)

 

Related posts

Leave a Comment