You are here
90 Persen Usulkan Perbaikan Infrastruktur HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

90 Persen Usulkan Perbaikan Infrastruktur

LUBUKLINGGAU, MS – Hampir 90 persen usulan perwakilan warga didua wilayah Kecamatan yakni Lubuklinggau Timur I dan II mengusulkan perbaikan sejumlah infrastruktur. Hal itu disampaikan langsung sejumlah warga dihadapan anggota DPRD Lubuklinggau Dapil IV yang diketuai Rodi Wijaya, Rabu (6/9/2017).

“Hari ini kita reses untuk menampung usulan yang tidak tercover di eplanning dan musrenbang,” kata Rodi Wijaya usai melaksanakan kegiatan reses yang berlangsung dihalaman kantor Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Menurutnya, usulan warga tersebut akan ditampung dan ditindaklanjuti di APBD induk 2018. Yang mana hampir 90 persen usulan dari warga infrastruktur seperti jalan. “90 persen infrastruktur. Artinya masih banyak dimasyarakat itu yang sudah dua tahun usulan, ada yang tiga tahun belum bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rodi mengungkapkan kenapa ada usulan warga yang belum terlaksana dilapangan? “Misal jalan itu tidak bisa di hot mix, karena lokasinya kecil. Solusinya sedikit-sedikit. Ada yang mungkin lahannya masih milik pribadi, jadi tidak bisa kita masukan,” terangnya.

Sementara itu salah seorang perwakilan warga yang juga Ketua RT 09, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Timur II, Rif’at menjelaskan dirinya dalam kesempatan reses anggota dewan kemarin telah menyampaikan sejumlah usulan warganya. Sebagian besar usulan tersebut untuk perbaikan dan pelebaran jalan. Reses berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

“Adapula yang lainnya dari warga masalah PAM, tiang listrik dan masalah jalan,” pungkasnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment