You are here
Abdul Hamid Jabat KPLP Kelas II B Muaraenim DAERAH HEADLINE 

Abdul Hamid Jabat KPLP Kelas II B Muaraenim

MUARAENIM, MS – Abdul Hamid, S.Sos Resmi menjabat sebagai Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas IIB Muara Enim setelah menerima penyerahan tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan mengantikan Tarmizi, SH.

Sedandkan, Tarmizi, SH nantinya akan menjabat sebagai Kepala pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin menggantikan jabatan Abdul Hamid, S.Sos.

Prosesi serah terima tugas administrasi dan Rotasi jabatan beberapa pegawai Polsuspas ini berlangsung di Aula Lapas Kelas II B Muara Enim, Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim Sumsel, Selasa (18/06/2019).

Selain jabatan KPLP, Rolling jabatan juga dilakukan ditingkat pegawai lapas. Mereka diantaranya, Ari Ismanto, SH yang sebelumnya sebagai Plh lapas Muaraenim dimutasikan ke Lapas Narkotika Palembang.

Mirwansyah, SH (Kasibinadikgiatja) Lapas Muaraenim pindah ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang. Sementara jabatan baru sebagai Kasibinadikgiatja Lapas Kelas IIB Muara Enim di isi oleh Herry Suriadi, Amd.IP, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Bimker lapas Palembang.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Enim, Hidayat Amd.IP ,SH MM, menyampaikan selamat jalan dan selamat bertugas kepada pejabat yang lama, dan selamat datang kepada pegawai yang baru dan selamat bertugas ditempat yang baru pula.

“Kita sadari bahwa tugas dan tanggung jawab jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan,” kata dia.

Selanjutnya, tambah Hidayat, bagi pegawai yang sudah menjadi pegawai Lapas, agar menjalankan tugas yang sebagaimana di tentukan.

“Pahami kewajiban tugas kita serta tunjukkan sebagai Pegawai, buatlah kenangan yang terindah, kita jaga kekompakan dalam melaksanakan tugas kita, gencar menjalankan zona integritas wilayah bebas korupsi dan pungli,” harapnya.

Di sela acara hikmah tersebut Tarmizi menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, baik atas nama keluarga dan pribadi sebagai Kalapas Kelas II B Muara Enim.

“Hampir 2 tahun saya menjabat di Lapas ini dan tentu banyak pola tingkah serta kebijakan yang berindikasi pada like dan dislike, hal ini sangatlah wajar karena berbagai kondisi yang dihadapi didalam Lembaga Pemasyarakatan, tentu sangat bervariatif ” Ungkapnya.

Selain permohonan maaf kepada seluruh warga binaan dan rekan kerja maupun para pegawai yang terlingkup dalam Lapas kelas IIB Muara Enim, Dirinya juga mohon do’a restu agar ditempat yang baru akan diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat menjalankan aktivitas dengan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama para pegawai lapas dalam membantu saya melaksanakan tugas pengabdian sebagai Kepala pengamanan lapas Muaraenim. Hari ini juga saya mohon doa agar dapat menjalankan tugas di tempat yang baru sebagai Kepala pengamanan Lapas Sekayu,” Pungkasnya. (red/dn)

Related posts

Leave a Comment