You are here
Ada Rumah Singgah Untuk Pasien Rujukan Jamsostek DAERAH 

Ada Rumah Singgah Untuk Pasien Rujukan Jamsostek

PALI, MS – Dinas Kesehatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menyediakan rumah tunggu kelahiran (RTK), dan rumah singgah bagi keluarga pasien tidak mampu yang sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit.

Kadinkes dr Muzakir M. Kes, mengatakan rumah singgah ini sudah lama ada, dan masih mengontrak rumah masyarakat, untuk membayar kontrakan rumah singgah ini menggunakan anggaran APBN, sebab sudah fungsi anggaran, ini pun demi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

“Rumah singgah ini ada 3 tempat, diantara di kabupaten Muara Enim, kota Prabumulih, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), rumah singgah bagi ibu hamil, yang tidak mendapatkan kamar, bisa menempati rumah beserta keluarga pasien, rumah singgah ini bagi pasien tidak mampu yang menjalani perawatan, ” ucapnya.

Dia mengungkapkan rumah singgah ini juga dekat dengan rumah sakit RSUD talang ubi, fungsi rumah singgah untuk melayani rujukan jamsoskes, secara khusus perawatan pra dan pasca persalanin.

“Pasien yang masih menjalani perawatan, rumah singgah ini tidak membatasi waktu penginapan, sesuai dengan kebutuhan, akan tetapi alangkah sebagusnya hanya 1 orang atau 2 orang yang menunggu pasien, karena bisa menganggu pasien lainnya juga, ” tuturnya.

Bahkan mereka tidak perlu mengeluarkan biaya karena semuanya ditanggung oleh kita mulai dari menginap hingga keperluan makannya kita tanggung.

Rumah singgah ini sendiri terletak di Jalan taman siswa No. 075 Rt. 13 Rw. 05 kelurahan pasar bayangkara kecamatan talang ubi, serta memiliki fasilitas kamar pasien dan keluarga pasien, tim medis khusus pelayanan. Bahkan diberikan makan secara gratis. (yeng)

Related posts

Leave a Comment