You are here
Agustia: Tingkatkan Sistem Imun, Dengan Pola Hidup Sehat dan Makanan Bergizi DAERAH HEADLINE 

Agustia: Tingkatkan Sistem Imun, Dengan Pola Hidup Sehat dan Makanan Bergizi

LAHAT, MS — Penyakit Hepatitis A yang menyerang pelajar di kabupaten Lahat beberapa waktu yang lalu, sudah terdeteksi . Kendati begitu, penyebaran penyakit ini masih tergolong sangat kecil dan tidak mematikan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Agustia Ningsih, SKM, MM kepada awak media,mengemukakan bahwa penyakit Hepatitis A masih dalam kategori penyakit ringan dan tidak mematikan. Penyakit ini bisa sembuh dengan sendirinya asalkan masyarakat dapat menerapkan perilaku pola hidup, sehat dan memperhatikan nilai asupan gizi.

Dijelaskanya pihak Dinas Kesehatan mendapatkan laporan adanya penyakit hepatitis A yang menyerang dari laporan pihak puskesmas yang melayani pengobatan untuk masyarakat.

“Kita mengetahui penyakit hepatitis A, karena sudah diadakan pemeriksaaan laboratorium dari pihak rumah sakit ,” jelasnya.

Agustia berharap dengan adanya pola hidup sehat pada masyarakat dan meningkatkan asupan gizi akan mencegah penularan penyakit

“Marilah kita menerapkan hidup sehat dan memperhatikan asupan gizi karena akan menambah sistim imunitas / sistem kekebalan tubuh, yang dapat menolak virus,” ajaknya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment