oleh

Air Minum Dalam Kemasan Alfaone Aman Dikonsumsi

Produksi Air Minum Alfaone Sesuai Ketentuan SNI

Palembang —- Produksi air minum dalam kemasan Alfaone sesuai yang berada di Kabupaten Banyuasin dengan standar melalui tahapan quality control yang rutin.
Hal itu disampaikan oleh pihak manajemen melalui Djoko Sungkowo, SH dan M. Yusni.

Keduanya saat dihubungi, Selasa (30/4), mengakui, jika beberapa waktu lalu melalui salah seorang konsumen yang menemukan produk Alfaone dalam kemasan gelas dalam kondisi tidak bening. Menurut Yusni, Alfaone yang telah berdiri sejak 1991, memiliki sertifikat persetujuan pangan olahan standar SNI. Produk Alfaone juga memiliki sertifikat halal dan izin edar standar BPOM.

Salah seorang pelanggan Alfaone yaitu Didi, yang beralamat di kawasan Basuki Rahmat, pada saat suasana Idul Fitri menemukan ada beberapa gelas air yang tidak biasanya yang lebih berninv atau kelihatan ada keredak.

Saat ditemui Extranews, Didi Supriadi, mengaku melalui kerabatnya Eko, untuk mengkonfirmasi ke pijak manajemen Alfaone. Pada saat itu juga, ujar Didi, dari menajemen Alfaone telah mengganti produk tersebut dan menjelaskan ke pihaknya dari Alfaone sedang melakukan pemeriksaan tahapan produksi air dalam kemasan tersebut.

Didi juga mengaku dari dirinya dan keluarga telah memaklumi atas respons cepat dari manajemen Alfaone. “Saya terima kasih kepada Alfaone yang telah merespons cepat,” ujar Didi didampingi istrinya.

Djoko Sungkowo menyesali ada pemberitaan di salah satu media online terkait hal ini tidak melakukan konfirmasi dan berita yang disajikan tidak berimbang. “Kita tidak melarang juga jika media memberitakan, perlu ketaatan kode etik jurnalistik dan regulasi soal pers,” ujarnya.

Akibatnya pihak Alfaone merasa dirugikan atas berita yang sama sekali tidak melakukan konfirmasi. Pihaknya akan menyampaikan hak jawab dan melaporkan atau mengadu ke Dewan Pers. @

News Feed