You are here
Ajaib, Ayam Jago Tetap Hidup Setelah Disembelih HEADLINE 

Ajaib, Ayam Jago Tetap Hidup Setelah Disembelih

LUBUKLINGGAU, MS – Seekor ayam jago milik Jon Budi Harta (55), Ketua RT 06, Kelurahan Simpang Priuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, mendadak membuat heboh masyarakat, karena secara ajaib bisa tetap hidup selama 4 hari setelah lehernya nyaris putus usai disembelih pemiliknya.

Menurut Jon Budi Harta, awalnya dirinya tak melihat keanehan selama memelihara ayam tersebut setahun terakhir. Namun, usai kejadian aneh itu, kini ayam bercorak putih berpadu warna kuning dan hitam tersebut, menjadi pusat perhatian warga setempat.

“Ayam ini saya pelihara dari kecil. Sejak menetas sampai sekarang tidak ada keanehan. Ayam ini normal saja, sama seperti ayam peliharaan saya yang lain,” ungkap Jon, Rabu (14/9).

Ia menceritakan, ia berniat menyembelih salah satu ayamnya ini, untuk dimasak sebagai jamuan tamu saat Perayaan Idul Adha 1437 H beberapa waktu lalu. Namun, ia kaget bukan kepalang, sebab ayam tersebut bukannya mati, malah tetap berlari dan makan minum seperti biasanya.

“Saya potong ayam ini Minggu (11/9) lalu, sekitar pukul 12.00 WIB, untuk dimasak buat lebaran, tapi dari 3 ekor ayam yang dipotong, hanya ayam yang satu ini tidak mati-mati,” jelasnya.

Kabar keanehan ini pun, begitu cepat terdengar oleh warga, apalagi kondisi sayatan pisau yang nyaris memutus leher ayam jago tersebut, membuat temboloknya keluar dan menjuntai di leher, sedangkan beberapa urat di leher terlihat sudah putus.

“Ini sudah 4 hari, tapi ayamnya masih sehat. Kalau makan, biasanya jagung atau beras yang dimakan keluar lagi dari lehernya, tapi anehnya, fisik ayam ini masih belum lemah. Sampai sekarang saya biarkan saja, karena harapannya bisa tetap hidup, biar terus dipelihara,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment