You are here
Akbar Alvaro Lantik Kepengurusan HIPMI Prabumulih DAERAH HEADLINE 

Akbar Alvaro Lantik Kepengurusan HIPMI Prabumulih

PRABUMULIH, MS – Kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota Prabumulih periode 2016-2019 dilantik langsung Ketua Umum BPD Hipmi Sumsel, M Akbar Alvaro. Pelantikan itu sendiri dipusatkan di gedung kesenian rumah dinas walikota, Selasa (18/4/2017).

Ketua Umum BPD Hipmi Sumsel, M Akbar Alvaro menuturkan, pengusaha muda di Prabumulih harus bersinergi dengan pemerintah kota Prabumulih dalam pembangunan dan perekonomian masyarakat. “Saya minta kepengurusan baru harus bisa mengharumkan nama organisasi ditengah masyarakat,” bebernya.

Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM mengungkapkan bahwa himpunan pengusaha muda Indonesia (HIPMI) Kota Prabumulih jika ingin maju jangan berorientasi terhadap proyek pemerintah.

Orang nomor satu di bumi seinggok sepemunyian mengingat sebahagian besar pengurus di HIPMI berasal dari pengusaha kontruksi atau Kontraktor.

“Salah besar jika HIPMI hanya berfokus pada proyek atau kegiatan pemerintah. Dimana seperti yang kita ketahui dana untuk proyek pembangunan terkhusus di Kota Prabumulih semakin lama semakin berkurang. Jika dulunya dana untuk proyek pembangunan mencapai Rp300 miliar kini hanya mencapai Rp30 miliar saja” ujar Ridho Yahya.

Hal ini lanjutnya sangat dimaklumi mengingat di Kota Prabumulih sebahagian besar kebutuhan tidak lagi fokus terhadap pembangunan fisik. Jika pun ada lanjut mantan Wakil Walikota ini, proyek fisik seperti jalan dan jembatan hanya berkisar 10 persen saja. Itu pun jalan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, tidak lupa Ridho Yahya berharap penuh terhadap HIPMI kepengurusan yang baru dapat menunjukkan peran dan kontribusinya dalam mendukung pembangunan dan kemajuan daerah, serta mendorong usaha-usaha yang digeluti oleh para pengusaha muda di Kota Prabumulih agar dapat bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua BPC HIPMI Kota Prabumulih Arie Napriyanto mengucapkan terimakasih telah dilantiknya kepengurusan HIPMI Kota Prabumulih periode 2016-2019. “Terima kasih dukungan Pak RIdho Yahya (Walikota Prabumulih, red) dan teman-teman dikepengurusan HIPMI yang sudah sudah membanyak membantu sehingga suksesnya acara ini,” ungkap pria yang akrab dipanggil Arek ini.

Dikatakan dia, kepengurusan HIPMI yang baru ini akan mendukung sekali program pemerintah Prabumulih. “Dalam waktu dekat HIPMI Prabumulih akan menjalankan program-program yang telah dibuat. Doakan saja program HIPMI Prabumulih berjalan lancar,” pintanya. (nor)

 

Jajaran kepengurusan HIPMI periode 2016-2019 dinakhodai oleh Arie Napriyanto sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Kota Prabumulih.

Ketua Bidang Organisasai Kaderisasi dan Keanggotaan : Achyar
Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan dan Perbankan : Anugrah Ramadhan
Ketua Bidang Perindustrian, Perdagangan dan BUMN : Novas Riady
Ketua Bidang Sumber Daya Alam, Energi Mineral dan Lingkungan Hidup : Apriyansyah
Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, Kesehatan dan Telekomunikasi : Areza Prabu
Ketua Bidang Infrastruktur, Perhubungan dan Property : Hana Monica
Ketua Bidang Agrobisnis, Agroindustri dan Kemaritiman : Harmoko
Ketua Bidang UKM, Koperasi dan Pengembangan Strap up : Bayu Wijaya
Ketua Bidang Hubungan Internasional dan Pariwisata : Bobbie Briantara
Ketua Bidang Kesehatan, Pemuda dan Olah Raga : Joki Sanvirdaus

Sekretaris : Gusti Randa
Wakil Sekretaris : Egiatra Safravale
Wakil Sekretaris : Darmawan Syaputra
Wakil Sekretaris : Wahyu Budi Pratama
Wakil Sekretaris : Abdul Mukti
Wakil Sekretaris : Andri Yansyah
Wakil Sekretaris : Regina Buci  F

Bendahara Umum : Febri Saputra
Wakil Bendahara Umum : Ayu Utama
Wakil Bendahara Umum : Firly Ardiansyah
Wakil Bendahara Umum : Ahmad Kesuma
Wakil Bendahara Umum : Selfian
Wakil Bendahara Umum : Putri Lana Kartika
Wakil Bendahara Umum : Ramli Marchus.

Related posts

Leave a Comment