You are here
Akhir 2016, Pertamina EP BOR OGAN A5 ADVETORIAL HEADLINE 

Akhir 2016, Pertamina EP BOR OGAN A5

pertamina-2

Ogan Ilir, MS – PT Pertamina EP Asset 2 dipenghujung akhir tahun 2016 ini kembali melakukan pengeboran sumur. Kali ini, direncanakan pengeboran sumur ke delapan yang diberi nama OGN A5 tepatnya di Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir.

Rencana kegiatan pengeboran tersebut disampaikan saat kegiatan sosialisasi dan syukuran yang diselenggarakan di Desa Tanjung Bulan, Selasa (20/12) di kediaman Kepala Desa terpilih, Damsir.

Kegiatan Sosialisasi dan Syukuran tersebut turut dihadiri perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Camat Rambang Kuang, Danramil Muara Kuang, Kapolsek Muara Kuang, tim manajemen PT Pertamina EP Asset 2, tokoh agama, pemuka adat dan perwakilan masyarakat.

Asset 2 General Manager, diwakili oleh Asset 2 Legal and Relations, Aji Dharmayasa, mengungkapkan bahwa masyarakat harus turut berbangga bahwa Pertamina EP masih berkesempatan melakukan kegiatan pengeboran di Kabupaten Ogan Ilir sesuai dengan Rencana Kerja yang disetujui oleh SKK Migas.

“Harga minyak turun mengakibatkan lesunya kegiatan migas, banyak kegiatan eksplorasi ditunda, semoga pengeboran ini memberikan hasil sesuai dengan harapan,” ujarnya

Aji menambahkan, bahwa dukungan dari pemerintah setempat dan masyarakat dapat menjadi semangat bagi pekerja pengeboran untuk mencapai hasil maksimal serta memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan kerja yang tinggi.

“Pelaksanaan pengeboran ini memerlukan dukungan dari sejumlah stakeholder, utamanya masyarakat yang berada di sekitar area pengeboran tersebut. Pada lokasi ini, telah direncanakan dua titik pengeboran dengan harapan dapat memberikan hasil yang memuaskan sehingga titik bor bisa ditambah lagi.” ungkapnya.

Asisten I Bagian Pemerintahan, Wilson Efendi menyampaikan pesan dari Bupati yang mengajak masyarakat dan perangkat pemerintahan untuk mendukung program perusahaan maupun pemerintah agar hasil yang diperoleh dapat kembali serta dinikmati oleh masyarakat.

Wilson menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap setiap kegiatan yang akan dilakukan oleh Pertamina.

“Saya sampaikan kepada para pemerintah daerah, camat, lurah hingga desa agar mendukung program pengeboran yang dilakukan oleh Pertamina, karena pada akhirnya hasil yang didapatkan akan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran masyarakat.”

Selain sosialisasi, dibagikan juga santunan berupa sembako sebanyak 650 paket kepada masyarakat, serta santunan anak yatim yang berada di Desa Tanjung Bulan. Hal ini merupakan kepedulian perusahaan kepada masyarakat, serta mengharapkan doa agar keberhasilan kegiatan perusahaan berjalan tanpa ada hambatan berarti. (nor/ril)