oleh

Alex Noerdin: Lubuklinggau Kota Muda, Tapi Mendunia

LUBUKLINGGAU, MS – Apresiasi tinggi diberikan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin atas pesatnya pembangunan di Kota Lubuklinggau. Padahal, daerah dengan slogan Bumi Sebiduk Semare ini, terbilang masih cukup muda karena baru berdiri sejak 15 tahun lalu.

“Lubuklinggau ini kota muda, namun sudah mendunia,” ungkap Alex Noerdin dalam sambutannya di Acara Paripurna HUT Kota Lubuklinggau ke-15 di Gedung Kesenian, Senin (17/10).

Menurut Gubernur, kesuksesan Kota Lubuklinggau dalam menggelar berbagai event nasional dan internasional sebagai tuan rumah, menempatkan Lubuklinggau sebagai salah satu daerah terbaik, khususnya di Provinsi Sumsel.

“Kalau seluruh kabupaten atau kota di Sumsel seperti Lubuklinggau, tentu saya bisa tidur nyenyak,” kata dia.

Ia menyampaikan, pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, menjadi kebanggaan pihaknya, karena berbagai pembangunan turut didukung oleh investor dan tidak hanya mengandalkan anggaran pemerintah.

“Kalau pembangunan di Sumsel, sudah banyak sekali yang tidak menggunakan anggaran pemerintah. Kita berupaya investor membantu memberikan kontribusi pembangunan. Sebab, kalau seluruh kembali ke anggaran pemerintah tidak akan mungkin bisa cepat maju. Ini yang juga diterapkan di Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe berharap, masyarakat bisa terus memberikan dukungan dan doa untuk kemajuan Kota Lubuklinggau, khususnya di sisa kepemimpinannya yang tidak sampai dua tahun lagi.

“Yang jelas, ini momentum untuk merefleksi hasil pembangunan selama ini. Saya berharap dukungan serta doa dari masyarakat untuk menyelesaikan seluruh pembangunan yang tersisa,” ungkapnya. (sen/adv)

News Feed