oleh

Alpian Maskoni Buka Kejurnas Walikota Cup Paralayang TRol Seri 5

PAGARALAM, MS – Secara resmi Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wali Kota Cup Paralayang TRoI Seri 5, yang diikuti oleh 101 atlet nasional dari 13 Provinsi di Indonesia, bertempat di Lapangan Landing Tangga 2001 Gunung Gare, Sabtu (26/11/2022).

Mengawali sambutannya, Wali Kota Alpian Maskoni mengucapkan selamat datang kepada Komandan Lanud Sri Mulyo Herlambang Palembang, Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, beserta jajaran dan seluruh atlet kejurnas paralayang TRoI seri 5 di bumi besemah Kota Pagar Alam.

Kota Pagar Alam sendiri, merupakan daerah dataran tertinggi di Provinsi Sumsel, dibawah kaki Gunung Dempo langsung. “Hal inilah yang membuat Kota Pagar Alam mempunyai banyak potensi wisata alam, seni, budaya dan wisata olahraga (sport tourism) seperti offroad, trail adventure, running, arum jeram, sepeda gunung dan paralayang,” kata Wali Kota.

Hal tersebutlah lanjut Wali Kota, menjadi modal yang sangat penting bagi Pemerintah Kota dalam mendukung komitmen untuk mewujudkan Kota Pagar Alam sebagai salah satu daerah tujuan wisata terdepan di Sumsel dan nasional.

Wali Kota Alpian Maskoni berharap kedepan, paralayang akan menjadi destinasi sport tourism terbaru di Kota Pagar Alam, serta melalui event ini dapat menjadi ajang promosi destinasi wisata yang ada di Kota Pagar Alam, untuk menarik minat pengunjung sehinga dapat memicu meningkatnya roda perekonomian masyarakat Kota Pagar Alam.

Disisi lain, Kepala Dinas Despora Kota Pagar Alam Sonarto saat di konfirmasi melalui media ini mengatakan, tentunya selama ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wali Kota Cup Paralayang TRoI seri 5 dilaksanakan ia mengucapkan selamat datang bagi seluruh peserta Paralayang juga tamu undangan lainnya di Kota Pagar Alam.

“Tujuan diadakan ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wali Kota Cup Paralayang TRoI seri 5 dilaksanakan tidak lain supaya Kota Pagar Alam lebih dikenal oleh masyarakat di luar Provinsi Sumatra Selatan karena Kota Pagar Alam merupakan Kota Tujuan Wisata, kedua untuk memberikan motivasi kepada para atlet paralayang untuk dapat meningkatkan prestasi, ketiga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengambil kesempatan secara ekonomi dalam upaya Pemerintah mewujudkan ekonomi kerakyatan,” ungkapnya. (Len)

News Feed