oleh

Anak Keluarga Pekebun Kelapa Sawit Terima Beasiswa

LAHAT, MS – Bupati Lahat, Cik Ujang SH memberikan bantuan sekaligus pelepasan pendidikan beasiswa (perguruan tinggi) dari SDM kelapa sawit jalur pekebun bagi keluarga pekebun, Senin (04/10/21).

Sekretaris Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Vivi Anggraini SSTP MSi menyampaikan 3 orang anak dari keluarga pekebun hari ini menerima beasiswa dari badan pengelola dana perkebunan kelapa sawit tahun 2021.

“Ketiga anak itu telah lulus dari seleksi, kami berharap peserta pendidikan yang di utus dari pemerintah Kabupaten Lahat berdasarkan beasiswa BPDPKS ini nantinya akan dapat menjadi pendamping ekonomi pekebun kelapa sawit, saat ini tenaga penyuluhnya masih minim dan juga dapat membantu kinerja Dinas Perkebunan serta dapat mengangkat nama baik Kabupaten Lahat.” harapnya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan beasiswa ini di peruntukan bagi anak-anak yang akan menempuh pendidikan di universitas-universitas beberapa kota di Indonesia seperti Medan, Bekasi dan Yogyakarta.

“Anak-anak yang mendapatkan biasiswa hari ini dari keluarga pekebun yang beralamat di SP 1, SP 5 dan SP 6. Dan atasnama Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih kepada anak-anak yang telah bersemangat untuk belajar dan berusaha untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Lahat,” tuturnya.

Zaki Abdullah Najib bin M Suhana lulusan SMK YPB Lahat satu dari tiga anak yang mendapatkan biasiswa untuk melanjutkan ke Sekolah Tinggi ilmu Pertanian Agro Bisnis Perkebunan Medan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Lahat atas dukungan dan kesempatan yang diberikan.

“Semoga kedepannya kami dapat berperan besama pemerintah untuk mengembangkan perkebunan kelapa sawit yang ada di kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Kepala YPB Lahat Abu Kasim Uning sangat menyabut baik dengan dukungan dari Pemerintah, dengan secara tidak langsung biasiswa ini akan membawa nama baik Sekolah YPB khususnya dan kabupaten Lahat umumnya.

“Saya berharap kedepannya akan adalagi biasiswa biasiswa yang akan diberikan kepada anak anak demi masa depan mereka, agar terbentuknya SDM yang handal yang akan berperan didalam pembangunan kabupaten Lahat,” harapnya. (nur)

News Feed