oleh

Anggaran Rp100 Juta, BKD Lelang Posisi Sekda dan Eselon II

LUBUKLINGGAU, MS – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau kali pertama akan melakukan lelang jabatan untuk posisi Sekda dan eselon II Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Lubuklinggau.

Lelang ini direncanakan dilaksanakan pada Februari mendatang, jelang lelang ini BKD Kota Lubuklinggau membidik akademisi Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang.

Kepala BKD Kota Lubuklinggau, Ikhsan Roni melalui Kabid Pengangkatan dan Mutasi Pegawai BKD,  Yulita menyampaikan bahwa lelang jabatan tersebut akan dibentuk tim lelang yang berjumlah ganjil, bisa 5, 7 atau 9.

“Kemungkinan timnya nanti 5 orang, 2 orang akademisi,2 orang dari birokrasi dan 1 orang lagi dari pakar atau ahli, untuk akademisi kita lagi mengajukan ke Unsri,” terang Yulita.

Pihaknya telah mengajukan permohonan ke Unsri Palembang untuk menjadi tim lelang jabatan Sekda dan Eselon II. Namun, hingga kini masih belum ada jawaban dari pihak kampus. Sedangkan, 2 orang birokrasi dan 1 pakar masih dalam pembahasan apakah birokrat dan pakar dari Lubuklinggau atau dari luar.

“Boleh orang Linggau boleh juga orang luar daerah, asal syarat dan ketentuanya terpenuhi itu diperbolehkan, tapi untuk akademisi kita minta ke Unsri,” ujarnya.

Untuk lelang jabatan ini BKD Kota Lubuklinggau hanya menganggarkan dana sekitar Rp 100 juta untuk gaji/biaya tim lelang.

“Anggaran sekitar Rp100 juta, kalau nanti kurang,akan kita anggarkan lagi di anggaran perubahan atau di pergeseran anggaran, untuk pertama ini sebenarnya untuk Sekda,tapi nanti akan di mantapkan lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani mengatakan lelang jabatan tersebut untuk posisi jabatan kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perizinan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman,Inspektorat. “Lelangnya Februari nanti, timnya sedang disiapkan sekarang,” pungkasnya. (dhiae)

News Feed