oleh

ANRI, Muba Peringkat Satu di Sumsel

SEKAYU MS – Capaian prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin di bawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Beni Hernedi SIP.

Baru-baru ini Arsip Nasional Republik Indonesia ( ANRI) mengumumkan hasil pengawasan kearsipan Pemerintah Daerah. Isinya, Kabupaten Muba dinobatkan sebagai peringkat satu Sumsel dan 10 besar Nasional Penghargaan Pengawasan Kearsipan Tahun 2020.

“Dari hasil penilaian ANRI, Muba peringkat 1 di Sumsel dan masuk 10 nasional dengan capaian nilai 94.47 (sangat memuaskan),” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin, Drs Yohanes Yubhar MM, Junat (12/03/2021).

Muba menjadi jawara bergengsi penilaian ANRI lewat banyak aspek penilaian mulai aspek Pelaksanaan Tertib Arsip, Pengelolaan Arsip OPD, Pengawasan Arsip OPD. Ada lagi Aspek Ketaatan Terhadap Peraturan Perundang- undangan Bidang Kearsipan, Aspek Program Kearsipan, dan Aspek Pengolahan Arsip Inaktif.

Aspek penilaian juga menyangkut Aspek Penyusutan Arsip, Aspek Pengelolaan Arsip Statis, Aspek SDM Kearsipan, Aspek Kelembagaan, dan Aspek Prasarana dan Sarana Kearsipan.

“Item yang dinilai sangat banyak. Capaian prestasi ini tidak terlepas dari support Bupati Dodi Reza dan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Muba dan masyarakat,” ucapnya.

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengucapkan selamat atas Penghargaan Pengawasan Kearsipan Tahun 2020 serta capaian dan ketelatenan
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin yang selalu maksimal dalam upaya tertib Arsip.

“Prestasi yang sangat baik, harus dipertahankan dan terus ditingkatkan,” ungkap Kepala Daerah Inovatif 2020 itu.

Dodi berharap, Kearsipan Muba dapat selalu dijaga dengan baik untuk kebutuhan seluruh pihak dan warga masyarakat Muba. “Semoga capaian prestasi ini terus memotivasi Pemkab Muba untuk selalu bekerja dengan maksimal,” tandasnya. (Rl)

News Feed