oleh

Antisipasi Lonjakan Covid 19, Polisi Tingkatkan Pencegatan

MUSI BANYUASIN, MS – Polisi Sektor (Polsek) Polres Musi Banyuasin (Muba) bersama TNI, Dinas Perhubungan Dinas Kesehatan, BPBD serta Pemerintah Kecamatan Lais terus melakukan bahkan meningkatkan pencegatan dan pemeriksaan terhadap kendaraan pemudik baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Berdasarkan pantauan media ini, Jum’at (14/5/2021) sore, di Jalan Lintas Betung Sekayu, perbatasan Kabupaten Banyuasin – Musi Banyuasin tepatnya disamping Pos Lantas Polres Muba Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Muba.

Kapolsek Lais Akp Herman Junaidi SH melalui Kanitres Polsek Lais Iptu Sunardi mengatakan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau lebaran kedua arus pemudik meningkat. Untuk itu, pihaknya meningkatkan pencegatan dan pemeriksaan baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, ”Itu untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 kini masih mengancam jiwa manusia,”terangnya.

Hal ini dilakuakan, dikatakan dia, demi terputusnya mata rantai corona dan penyebaran covid 19 lebih baik mudik ditunda dulu sesuai diberlakukan pembatasan mudik dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 nanti.

“Kendaraan yang bisa melewati pos pemeriksaan perbatasan kita utamakan warga yang tinggal di daerah Musi Banyuasin saja. Untuk kendaraan dari luar apabila pegawai ASN, TNI dan POLRI harus dilengkapi surat tugas dan untuk masyarakat umum harus dilengkapi dengan antigen atau surat keterangan rapid test,” tegasnya.

Menurut Sunardi, masyarakat yang tidak dilengkapi identitas maka dengan terpaksa kendaraannya harus putar balik arah oleh tim gabungan dan sudah puluhan kendaraan umum ataupun pribadi harus putar balik arah.

“Disamping melakukan pencegatan dan pemeriksaan tim gabungan juga menghimbau kepada pemudik untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai yang dianjurkan Pemerintah,” ungkapnya. (ms)

News Feed