oleh

Antisipasi Lonjakan Kasus Positif Covid-19, Pemkab Lahat Gelar Rakor

LAHAT, MS – Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat bersama Forkompimda Kabupaten Lahat, menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama terkait penanganan pencegahan dan antisipasi adanya lonjakan kasus positif covid- 19 di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di ruang Op Room Pemkab Lahat, Selasa (25/11/2021).

Rapat dibuka oleh Pj Seketaris Daerah, H. Drs Deswan Irsyad, dihadiri oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Wakil Bupati Lahat H, Haryanto, SE, MM, Unsur Forkompimda, Seluruh Asisten, Jajaran Kepala SKPD di lingkup Pemkab Lahat, Ketua Forum Camat Kabupaten Lahat, Ketua MUI Lahat dan Ketua FKUB Lahat beserta tamu undangan lainya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat M Taufik, melaporkan perkembangan covid- 19 di Kabupaten Lahat untuk saat ini jumlah kasus sebanyak 39 orang, ditanggal 17- 22 Mie tahun 2021 tercatat ada 4 orang yang meninggal.

“Disini kita butuh menguatkan, pengawasan, ketugasan dan bersinergi dari semua elemen tanpa kecuali didalam memutus matarantai Covid yang ada di Kabupaten Lahat. Alhamdulilah di Desa- desa dan RT sudah melaksanakan pembuatan Posko- posko pengawasan covid- 19, ” jelasnya.

Dalam arahannya Bupati Lahat Cik Ujang, SH menegaskan kepada tim gugus tugas covid- 19 dan pihak kesehatan yang ada di Kabupaten Lahat, agar dapat ditingkatkan pelayanan kepada masyarakat dan gerak cepat didalam penangan covid 19.

“Disini saya tidak mau lagi mendengar adanya saling lempar tugasnya dalam proses pemakaman covid- 19, kedepanya jalinlah kerjasama dan komunikasi serta kekompakan didalam memutus covid- 19 di Kabupaten Lahat, ” tegasnya. (nur)

News Feed