You are here
Antusias Masyarakat OI dan OKI Sambut Alex Noerdin Cup DAERAH HEADLINE 

Antusias Masyarakat OI dan OKI Sambut Alex Noerdin Cup

KAYUAGUNG, MS – Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) mulai melakukan kordinasi terkait persiapan kompetisi sepak bola yang bertajuk “Alex Noerdin Cup” yang akan bergulir mulai Januari hingga Maret 2019. Dimulai dari kabupaten Ogan Ilir, pihak BASRI yang didampingi beberapa perwakilan Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel melakukan pertemuan dan kordinasi dengan pihak Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Ogan Ilir. Rombongan diterima langsung oleh sekum Askab PSSI OI Mahadi Utama, Rabu (25/10/2018) di gedung KONI Ogan Ilir.

Dalam kunjungan ini, ketua umum BASRI Eddy Sofyan menyampaikan bahwa BASRI selaku badan pembinaan sepak bola sudah sejak 2006 rutin melakukan pembinaan sepak bola amatir hingga ke pelosok-pelosok daerah di Indonesia.

“Dalam hal ini kami menyampaikan bahwa BASRI bersama bapak Alex Noerdin akan melaksanakan kompetisi sepak bola yang bertajuk Alex Noerdin Cup. Dalam pelaksanaannya nanti akan para mantan pemain timnas akan melakukan road show ke seuruh kabupaten dan kota,”jelas Eddy didampingi Ketua Bidang Media dan Marketing Asprov PSSI Sumsel Ahmad Haris.

Ditambahkan Eddy, para mantan pemain timnas ini nantinya akan bertanding melawan tim seluruh kabupaten kota sekaligus menggelar coaching clinic kepada seluruh anak-anak SSB.

“Jadi teknisnya silahkan pihak Askab PSSI Ogan Ilir membentuk tim sedikitnya dua tim, jadi dilakukan sistem segitiga di setiap kabupaten kota melawan tim allstar. Untuk tim terbaik nanti puncaknya akan tampil di Jakabaring bersama bintang sepak bola dunia Ronaldo. Kunjungan kordinasi ini juga akan terus kami lanjutkan ke seluruh kabupaten kota di Sumsel. Setelah ini kami akan lanjut lagi nanti ke PALI dan Prabumulih,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, sekum Askab PSSI Ogan Ilir Mahadi Utama menyambut baik kegiatan ini dan berencana langsung membentuk kepanitiaan daerah.
“Kami sangat mendukung penuh kegiatan ini, apalagi saat ini kami sedang berbenah dan berharap ada motivasi untuk adik-adik di Ogan Ilir. Memang pembinaan sepak bola ini harus di mulai dari pelosok-pelosok,” ujarnya.

Sementara itu, kunjungan dilanjutkan ke Kabupaten Ogan Ilir yang disambut langsung oleh Jumadi selaku ketua bidang pencarian bakan Askab PSSI OKI di lapangan sepak bola Kayu Agung.
Pihak OKI sangat antusias dan menyambut baik rencana kejuaraan Alex Noerdin Cup. Sejumlah anak-anak SSB juga turut meramaikan kedatangan tim BASRI dan Asprov PSSI Sumsel.
“Kami sangat mendukung karena langka dan jarang disentuh langsung dari legenda sepak bola apa lagi dengan adanya coching clinic ini saya yakin anak didik SSB sangat menunggu sesi ini” . Kami juga berterima kasih dan senang sekali kegiatan ini apalagi akan ada mantan pemain timnas, tentu ini akan meningkatkan kinerja kami sebagai pengurus sepak bola di OKI. Apalagi pak Alex Noerdin sebagai tokoh olahraga yang seharusnya ditiru oleh semua orang di Indonesia,”jelas Jumadi yang juga berharap kegiatan bisa dilaksanakan juga di daerah Mesuji Raya karena antusias warganya sangat tinggi terhadap sepak bola. (Ril)

Related posts

Leave a Comment