oleh

Arus Mudik Mulai Meningkat

LUBUKLINGGAU, MS – H-4 menjelang lebaran Idul Fitri 1438 H lonjakan pengguna jalan arus mudik yang melintas di Jalan Yos Sudarso  kota Lubuklinggau mulai ramai, Selasa (20/6/2017).

Pantauan dilapangan dipertigaan Simpang RCA Kota Lubuklinggau arus mudik para pengguna jalan yang melintas sudah mengalami peningkatan  khususnya kendaraan pribadi yang melintas dari arah pulau jawa menuju provinsi Jambi, Padang, Medan dan Riau.

Begitu pun sebaliknya mobil yang melintas ‎dari arah sebaliknya juga sudah ramai dengan berbagai tujuan. Plat-plat kendaraan yang melintas biasanya dihiasi oleh plat-plat lokal Sumsel. Kini mulai banyak dominasi oleh plat-plat kendaran luar Sumsel.

Bahkan untuk kendaraan bus yang melintas baik datang dari Jambi dan Bengkulu dengan berbagai jurusan ‎lainnya begitu pun sebaliknya semuanya sudah terlihat dipenuhi oleh para penumpang.

Puncak arus mudik di kota Lubuklinggau sendiri dipred‎iksi akan mengalami lonjakan yang signifikan  pada H-3 dan H-2  atau terjadi pada hari kamis dan hari jumat  sama seperti wilayah jalur mudik lainnya.

Kasatlantas Mapolres Lubuklinggau, AKP Sukiman membenarkan jika saat ini kendaraan yang melintas di Kota Lubuklinggau mengalami peningkatan yang cukup signifikan di banding hari-hari biasanya.

“Status kota Lubuklinggau yang merupakan jalur transit dari berbagai kota. Dua hari terakhir memang mengalami peningkatan khususnya para pemudik yang berasal dari luar arah pulau jawa yang hendak menuju ke daerah Jambi, padang maupun Medan dan Riau,”ungkapnya.

Menurutnya rata-rata kendaraan sampai di kota Lubuklinggau pagi kemudian mereka berkumpul lalu baru melanjutkan perjalanan lagi. Untuk saat ini pantauan dilapangan peningkatan arus mudik di kota Lubuklinggau sudah mencapai 30 persen dari hari biasanya.

Ia mengimbau kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati apabila mengantuk istirahat karena kecelakaan tidak mengenal waktu, kalau lelah istirahat. Apalagi pemerintah kota Lubuklinggau juga sudah menyiapkan  rest area bagi pemudik.

Terpisah Walikota Lubuklinggau, H SN Prna Putra Sohe Selasa (21/6) sore melepas pemudik dari posko mudik yang ada di RM Simpang Raya Kelurahan Megang secara resmi.

“Kita sudah siapkan beberapa posko mudik yang bisa digunakan para pemudik untuj istirahat.  Disetiap posko kita siapkan tempat istirahat, petugas untuk mengecek kesehatan,” jelasnya. (dhiae)

News Feed