You are here
Asiiik… Bisa Keliling Naik Tank Baja Yonkav 5/DPC DAERAH HEADLINE 

Asiiik… Bisa Keliling Naik Tank Baja Yonkav 5/DPC

KARANG ENDAH, MS – Siapa yang tak senang bisa keliling naik tank milik jajaran TNI. Itulah kegembiraan yang dirasakan puluhan anak-anak TK Mekasari, Karangendah, Kabupaten Muaraenim.

“Asiik bisa keliling naik tank,” teriak anak-anak TK Mekar Sari saat anggota Yonkav 5/DPC Karang Endah membawa keliling anak-anak , Sabtu (22/02/2020).

Sementara Danyonkav 5/DPC Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini.

“Juga untuk memperkenalkan TNI agar lebih dekat kepada anak-anak sehingga mereka melihat langsung kegiatan sehari-hari TNI dan mengerti tugas utama TNI untuk mempertahankan keutuhan NKRI,” ujar Danyonkav 5/DPC, selain untuk mengenalkan TNI kepada generasi penerus bangsa kegitan ini bertujuan untuk mengenalkan alutsista yang dimiliki TNI AD khususnya Batalyon Kavaleri 5/DPC.

Danyonkav 5/DPC menambahkan, kegiatan ini berawal dari adanya permintaan salah satu Taman Kanak (TK) yang meminta ijin untuk membawa muridnya ke markas untuk melihat dan memperkenalkan salah satu alutsista TNI.

“Dimana anak anak tersebut tertarik dengan kendaraan tempur dan ingin merasakan naik ke dalam kendaraan lapis baja tersebut,” ujarnya sambil mengatakan kegiatan diikuti 26 murid TK Mekar Sari dan 10 orang guru serta orang tua murid. (nor)

Related posts

Leave a Comment