You are here
Asik, Sekarang Bisa Bikin SIM Tanpa Harus Datang ke Satlantas DAERAH HEADLINE 

Asik, Sekarang Bisa Bikin SIM Tanpa Harus Datang ke Satlantas

MUARAENIM, MS – Untuk mempermudah masyarakat, terutama masyarakat pedesaan untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM), Satlantas Polres Muaraenim melaksanakan kegiatan SIM Masuk Desa (SIMMADE). Kali ini kegiatan tersebut dipusatkan di SMK Bina Mulya Tanjung Enim, Sabtu (10/6/2017) dan dipimpin oleh Kanit Dikyasa Ipda M. Aming Iriana.

Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasubag Humas AKP Arsyad mengatakan, program SIMMADE ini adalah program pembuatan SIM yang dilakukan langsung di desa-desa.

Dalam kesempatan ini Polres Muaraenim melakukan jemput bola untuk membantu masyarakat pedesaan yang ingin memiliki SIM namun terkendala jarak tempuh ke kantor Satlantas yang ada di kota Muaraenim.

Pada kegiatan itu, sebanyak 32 orang mengambil formulir untuk mengikuti tes tertulis. Setelah mengikuti tes tertulis dan tes praktik tahap pertama, empat orang dinyatakan lulus. “Namun setelah mengikuti tes praktik tahap kedua di jalan raya, hanya satu orang yang lulus dan berhak mendapatkan SIM,” ujar Arsyad.

Program SIMMADE, lanjut Arsyad, diharapkan dapat mempermudah pelayanan bagi masyarakat yang ingin membuat SIM. “Karena didatangi langsung, jadi masyarakat tidak perlu lagi ke Satlantas Muaraenim. Bisa buat SIM di desa langsung,” pungkas Arsyad. (dev)

 

Related posts

Leave a Comment