oleh

Asiknya Mewarnai, TK dan Play Group Ikuti Lomba

Pose bersama Bupati PALI.
Pose bersama Bupati PALI.

PALI, MS – Sebanyak 208 anak dari TK dan Play Group lima kecamatan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengikuti lomba mewarnai, Kamis (11/8). Kegiatan itu yang dipusatkan di Gedung Orkes Komplek Pendopo, Kecamatan Talang Ubi untuk memperingati Hut Republik Indonesia (RI) ke 71 tahun.

Kepala kantor perpustakaan arsip dan daerah (KPAD) Zaibin SPd mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Tim Pengerak PKK. “Pesertanya TK dan Palay Group. Ya, jumlah pesertanya mencapai 208 anak,” jelasnya.

Dikatakan dia, dalam penilaian perlombaan tersebut yakni ketelitian, kebersihan, dan warna harus sesuai dengan gambar. “Hadiah yang diberikan untuk juara 1 diberikan Rp 2,5 juta, juara kedua Rp 2 Juta, dan juara ketiga Rp 1 Juta. Hadiah itu merupakan hadiah pembinaan saja, ” ujarnya.

Ketua TP Pengerak PKK, Hj Sri Kustina Amalindo menuturkan, anggaran kegiatan ini merupakan dari Pokja II dan bekerja sama dengan KPAD Kabupaten PALI. “Kegiatan ini hanya untuk meningkatkan kreatifitas anak dalam seni saja,” pungkasnya.

Untuk itu ia mengharapkan kepada pemenang agar bisa meningkatkan pendidikan didunia seni. Dan kepada orang tua agar bisa memberikan ilmunya dengan baik. “Ini hanya sebatas perlombaan saja. Dewan juri yang memutuskan pemenangnya,” tuturnya. (yeng)

News Feed